Selasa, 30 November 21

Tumbangkan Ganda No.1 Dunia, Greysia/Nitya ke Final

Tumbangkan Ganda No.1 Dunia, Greysia/Nitya ke Final

Taipeh, Obsessionnews Tinggal selangkah lagi, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dapat mempertahankan gelar juara yang mereka raih di turnamen Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2014. Tahun ini, Greysia/Nitya melaju ke partai final dengan menundukkan unggulan pertama dari Jepang, Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo, dalam dua game langsung, 21-12, 21-16.

“Kami merasa bermain lebih fokus dari pertandingan – pertandingan sebelumnya. Kami tidak lengah di tiap perebutan poin, karena kalau kami lengah sedikit saja, permainan lawan bisa berkembang,” kata Nitya yang dihubungi di Taiwan.

“Strategi yang kami terapkan di pertandingan hari ini juga dapat diterapkan dengan baik dan lancar semua. Sebaliknya, Ayaka/Misaki sepertinya tidak dapat melancarkan strategi mereka ke kami,” beber Greysia, seperti dilansir laman PBSI.

“Pada pertandingan ini, saya merasa kalau saya dan Nitya lebih siap dibandingkan Ayaka/Misaki. Soal teknis, fisik dan mental, sudah selevel dengan lawan,” tambah Greysia.

Kemenangan ini sekaligus memperbaiki rekor pertemuan Greysia/Nitya atas pasangan rangking satu dunia tersebut. Kedudukan kini menjadi imbang 2-2 untuk kedua pasangan. Pada pertemuan sebelumnya di Hong Kong Open Super Series 2014, Greysia/Nitya takluk dengan skor 16-21, 15-21.

Pada laga final Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2015, Greysia/Nitya akan bertemu dengan pasangan kembar asal Tiongkok, Luo Ying/Luo Yu yang lolos ke final dengan mengalahkan rekan senegara, Huang Yaqiong/Ma Jin, 21-17, 21-16.

“Besok kami akan bertanding di partai final, semoga kami dapat mempertahankan gelar juara,” imbuh Nitya, pemain ganda putri asal Blitar ini.

Selain itu, pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon membuat kejutan dengan mengalahkan senior mereka, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Lewat pertarungan ‘perang saudara’ berdurasi 26 menit, Kevin/Marcus menang dengan skor 21-19, 21-17. Kevin/Marcus sudah ditunggu Fu Haifeng/Zhang Nan (Tiongkok) di babak final.

Sayang, dua wakil ganda campuran belum berhasil melaju ke final. Pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto dikalahkan Ko Sung Hyun/Kim Ha Na (Korea), 20-22, 15-21. Sedangkan Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti terhenti di tangan Shin Baek Cheol/Chae Yoo Jung, juga dari Korea, dengan skor 18-21, 10-21.

Hasil sementara babak semifinal Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2015 dapat diakses

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.