Kamis, 30 Juni 22

Chelsea Tak Tergoyahkan di Puncak Klasemen

Chelsea Tak Tergoyahkan di Puncak Klasemen
* Chelsea kala menghadapi Burnley (Foto: Chelseafc.com)

Obsessionnews.com – Sempat tertahan imbang dengan skor 1-1 saat berhadapan dengan Burnley di Stadion Turn Moor, Minggu (12/2/2017), tidak lantas menumbangkan Chelsea dari pucuk klasemen sementara Liga Inggris.

Sebaliknya, Antonio Conte justru mengaku bangga, karena anak asuhnya berhasil menambah selisih poin yang cukup jauh. Namun, ia juga tak bisa menyembunyikan rasa kecewanya, karena timnya hanya meraih satu poin di laga tandangnya kali ini.

“Meskipun demikian kami sangat kecewa, karena mengawali pertandingan dengan sangat baik dan mencetak gol. Kemudian mereka mencetak gol dengan tendangan bebas,” ujar Conte seperti dilansir laman resmi Chelsea, Senin (13/2/2017).

Memiliki selisih 10 poin dari Tottenham, tidak lantas membuat Chelsea bersantai. Conte ingin anak asuhnya tetap semangat dan melakukan yang terbaik untuk sisa pertandingan musim ini.

“Ada 13 pertandingan sebelum akhir musim dan jika ada yang berpikir liga selesai saya dapat memberitahu Anda bahwa itu belum selesai. Ada enam tim yang bisa memenangi liga dan apa pun bisa terjadi sampai akhir. Kami harus terus bekerja dengan cara ini, untuk mencoba memenangi laga seperti yang kami lakukan hari ini. Saya senang dengan komitmen pemain saya dan keinginan mereka untuk menang, tetapi bisa terjadi bahwa Anda hanya meraih satu poin dan bukan tiga poin.” Tambahnya.

Pada pertandingan melawan Burnley di pekan ke-25 Liga Inggris, The Blues hanya mampu mencetak skor imbang. Angka pertama di papan skor lebih dulu dibuat oleh Chelsea, lewat tendangan Pedro Rodriguez. Gol tercipta dari hasil umpan Victor Moses yang bergerak dari sisi sayap.

https://www.youtube.com/watch?v=YXVIg6qRWMw

Di menit ke-24, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan. Kali ini gol dihasilkan oleh Robbie Brady. Ia berhasil menjebol gawang melalui tendangan keras yang tidak bisa dibendung kiper Thibaut Courtois.

Pertandingan berlanjut dengan kedua tim yang sama-sama memberi serangan. Namun, hingga laga berakhir, tidak ada satupun gol yang berhasil dicetak baik oleh tim tamu maupun tuan rumah.

Kemenangan menambahkan satu poin bagi Chelsea. Chelsea pun semakin tidak tergoyahkan di puncak klasemen Liga Inggris dengan perolehan 60 poin. Sementara Burnley tertahan di posisi ke-12 dengan 30 poin. (Indah)

Sumber

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.