Jumat, 23 Oktober 20

Chelsea Melaju Ke Final, Berkat Gol Ivanovic

Chelsea Melaju Ke Final, Berkat Gol Ivanovic

London – Chelsea vs Liverpool berakhir dengan skor 1-0 di Stamford Bridge, Rabu (28/1/2015) dini hari WIB. Sebuah gol dari Branislav Ivanovic di perpanjangan waktu membawa Chelsea melangkah ke final turnamen ini.

Chelsea mendominasi jalannya pertandingan, beberapa kali para pemain Chelsea membahayakan gawang Liverpool. Namun penampilan apik Mignolet mampu mematahkan serangan dari para pemain Chelsea.

Liverpool balik menyerang, menit 27 sebuah umpan terukur dari Gerrard menemui Moreno yang tiba-tiba saja sudah berhadapan dengan Courtois. Sayangnya Moreno tak cukup tenang untuk bisa menaklukkan kiper utama Chelsea tersebut.

Beberapa menit kemudian peluang kembali diterima oleh tim tamu. Coutinho dengan brilian mampu melewati Zouma dan berlari ke gawang Chelsea. Namun eksekusi akhirnya masih melebar dari gawang Courtois. Skor kacamata menutup babak pertama.

Di babak kedua, Chelsea terus menggempur pertahanan Liverpool. Menit 59, aksi individu Hazard masih saja belum bisa menjebol gawang tim tamu. Bahkan sepakan dari luar kotak pinalti Diego Costa yang berubah arah karena mengenai Skrtel mampu dihadang Mignolet.

Kiper asal Belgia itu kembali menjadi pahlawan Liverpool ketika menggagalkan peluang satu lawan satu dengan Costa. Beberapa saat kemudian, sepakan keras Oscar juga mampu ditahannya.

ketika extra time baru memasuki menit keempat. Berawal dari tendangan bebas Willian, Branislav Ivanovic berdiri tak terkawal untuk menanduk bola dan membawa skor menjadi 1-0.

Liverpool pun berusaha keras untuk bisa menyamakan skor. Sayangnya hingga bubaran, tetap tidak ada gol yang bisa mereka kemas dan pasukan Anfield pun harus merelakan mimpi untuk bermain di Wembley. (Herdianto)

Related posts