Jumat, 27 Mei 22

Chelsea Kampiun UEFA Youth League 2015-2016

Chelsea Kampiun UEFA Youth League 2015-2016
* Tim yunior Chelsea menjuarai UEFA Youth League 2015-2016.

Obsessionnews – Jika tim senior Chelsea terseok-seok di Liga Primer Inggris, hasil berbeda ditunjukkan tim yunior mereka. Pasalnya, Kasey Palmer Cs sukses mempertahankan gelar UEFA Youth League usai menumbangkan unggulan utama, Paris Saint Germain (PSG) dengan skor tipis 2-1, Senin malam (18/4/2016).

Duel final kali ini digelar di Colovray Sports Centre Nyon, Swiss, yang juga jadi venue musim lalu. Sebelumnya, di semifinal, Chelsea berhasil mengandaskan perlawanan Anderlecht lewat skor telak 3-0, sementara PSG menumbangkan Real Madrid 3-1.

Bagi the Blues, gelar ini merupakan yang kedua, sejak turnamen untuk bibit-bibit muda ini digelar tiga musim lalu. Pada musim pertama Barcelona keluar sebagai juara usai mengalahkan Benfica, sementara di edisi kedua Chelsea jadi kampiunnya dengan menekuk Shakhtar Donetsk lewat skor ketat 3-2.

Di laga final kedua tim bermain terbuka sejak peluit dibunyikan wasit D. Siebert. Hasilnya, tim asuhan Andrea Viveash sukses unggul lebih dahulu pada menit ke-10. Adalah Fikayo Tomoti yang mencatatkan namanya di papan skor usai menanduk bola yang dikirim Kasey Palmer dari sepak pojok. Chelsea 1-0 PSG.

Satu menit kemudian, sebenarnya PSG mendapat hadiahi penalti. Cuma sayangnya, Jean-Kevin Augustin yang menjadi algojo gagal menaklukkan kiper Chelsea, Bradley Collins.

Di babak kedua, PSG yang tampil lebih dominan akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit ke-58. Pemain PSG, Yakou Meita, melakukan tendangan keras dari sudut sempit tak bisa ditepis kipper Chelsea, Collins.

Chelsea yang merupakan juara turnamen pada musim lalu ini rupanya lebih pintar melihat peluang. Hanya berselang tiga menit, The Blues kembali unggul. Lagi-lagi Kasey Palmer menjadi sang protagonis. Aksi individual Palmer berhasil melewati kiper PSG, Remy Descamps, untuk merobek jala PSG yang kedua kalinya.

Hingga laga usai, PSG tetap tak bisa mengejar keunggulan The Blues, dan tim asuhan Andrea Viveash pun berhak menyandang predikat sebagai kampiun UEFA Youth League 2015-2016. (Fath @imam_fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.