Sabtu, 20 April 24

Chelsea Gunduli Leicester 3-0, Matic Jadi ‘Pahlawan’

Chelsea Gunduli Leicester 3-0, Matic Jadi ‘Pahlawan’
* Gelandang tengah Chelsea, Nemanja Matic. (goal.com)

London – Chelsea sukses memetik kemenangan telak 3-0 atas juara bertahan, Leicester City, dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday delapan, Minggu (16/10) malam WIB.

Meski tak mencetak gol dalam kemenangan telak Chelsea atas Leicester City, Nemanja Matic layak mendapat kredit khusus di partai krusial ini. Matic tampil brilian untuk kalahkan Leicester.

Kemenangan ini berarti krusial, untuk mengangkat Chelsea kembali ke papan atas EPL, dengan kini duduk di peringkat kelima klasemen sementara.

Diego Costa, Eden Hazard, dan Victor Moses jadi sorotan utama dalam pertandingan ini, seturut mereka yang mencatatkan namanya masing-masing di papan skor.

Namun kredit khusus justru layak diberikan pada gelandang tengah Chelsea, Nemanja Matic. Performanya sepanjang 90 menit laga, layak diapresiasi dengan penyematan status man of the match.

Matic memang tidak mencetak gol. Namun kehadirannya di lini tengah The Blues amatlah penting karena dirinya merupakan orang pertama yang membangun serangan dan melapis pertahanan.

Kontribusinya di lini depan tampak jelas dari satu assist dan umpan kunci. Caranya memberi assist untuk gol pertama Chelsea pun begitu cantik, yakni dengan memantulkan bola sepak pojok Hazard melalui tumitnya untuk disambut Costa.

Matic lantas berperan besar pada gol kedua The Roman Emeperror oleh Hazard. Lepasan umpan jauhnya dari tengah lapangan membuat organisasi pertahanan Leicester rusak, sehingga mudahkan The Wizard bawa Chelsea gandakan skor.

Menurunkan tempo setelah meraih keunggulan 2-0, Matic makin menampakkan peran pentingnya. Ia jadi filter serangan Leicester dan hal itu terlihat jelas dari jumlah empat tekel sukses, tiga intersep, dan dua sapuan bola.

Apa yang dilakukan pemain internasional Serbia tersebut memudahkan Chelsea untuk kemudian menutup laga lewat kemenangan telak 3-0, lewat tambahan gol Victor Moses.

Jika mampu konsisten dengan performa seperti ini, isu kencang yang menyebut Matic bakal dijual pada bursa Januari esok tampaknya akan lenyap seketika. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.