Rabu, 8 Desember 21

Chelsea di Ambang Juara Liga Utama Inggris

Chelsea di Ambang Juara Liga Utama Inggris

London – Chelsea semakin kokoh berada di puncak klasemen sementara Liga Utama Inggris atau Premier League 2014-2015, setelah mengalahkan Manchester United (MU) 1-0, Sabtu (18/4/2015). Dengan hanya enam pertandingan tersisa, dan mustahil terkejar oleh lawan-lawannya, tim besutan Jose Mourinho tersebut berada di ambang juara Liga Utama Inggris pertama mereka sejak 2010.

20141210125
Manajer Chelsea Jose Mourinho

Dalam pertandingan yang dimainkan di Stamford Bridge, Eden Hazard membobol gawang MU pada menit ke-38. Oscar mengirim operan tumit menuju jalur pergerakan Hazard, yang bergerak memotong dari kiri, dan ia kemudian melepaskan tembakan mendatar melewati kiper MU David de Gea.

Lima tim teratas yang menghuni klasemen sementara Liga Utama Inggris, yakni Chelsea, Arsenal, MU, Manchester City dan Liverpool, tidak mengalami perubahan posisi hingga Minggu (19/4) dini hari WIB.

Meskipun dikalahkan Chelsea 0-1, posisi MU tidak beranjak dari posisi tiga karena terpaut empat poin di atas Manchester City yang akan bertanding melawan West Ham pada Minggu (19/4) malam WIB.

Kekalahan MU ini juga membuat kedudukan Arsenal tidak tergoyahkan. Sementara Liverpool masih bertengger di tempat kelima, karena Southampton tak menambah raihan poin usai dikalahkan Stoke City 1-2 pada laga ke-33 Liga Utama Inggris.

Posisi Southampton terbilang tidak aman di posisi enam, karena Tottenham Hotspur baru akan memainkan laga ke-33 melawan Newcastle United, Senin (20/4) malam. Jika menang, Tottenham akan menggusur tempat klub berjuluk The Saints itu. (ant)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.