Selasa, 30 November 21

Charlie Chaplin Mau Jadi Gambar di Mata Uang Inggris?

Charlie Chaplin Mau Jadi Gambar di Mata Uang Inggris?

Jakarta, Obsessionnews – Masih ingat Charlie Chaplin yang memulai debut pada era film bisu ? Bank of England mengatakan, tokoh lawak ini menjadi salah satu dari 591 nominator berlatar belakang seniman yang wajahnya bakal tampil di uang pecahan 20 pound sterling.

Selama beberapa bulan terakhir, warga Inggris memang sudah menyuarakan nama-nama yang wajahnya bakal dimuat di uang kertas pound sterling. Selain Chaplin atau Charles Spencer Chaplin yang tenar dengan kumis ala Adolf Hitler tersebut, terdengar juga perancang busana Alexander McQueen, sutradara Alfred Hitchcock, serta aktor Laurence Olivier dan penulis Beatrix Potter masuk nominasi.

Hingga saat ini, Bank Sentral Inggris sudah menerima 30 ribu nominasi setelah diumumkan kalau wajah artis bakal menggantikan potret Ratu Elizabeth II di pecahan duit 20 pound sterling. Dikabarkan, uang dengan potret seniman itu bakal beredar akhir 2020 nanti. Tentunya, setelah keputusan akhir dikeluarkan Gubernur Bank of England Mark Carney.

Banyaknya nama artis yang disodorkan, seperti menjadi bukti prestasi Inggris di ranah seni. Selain melegenda, salah satu syarat yang kudu dipenuhi adalah si seniman tak boleh sekali pun terlibat hal bersifat kontroversial.

Seperti diketahui, selama ini uang kertas kepunyaan Inggris selalu menampilkan sosok Ratu Elizabeth II serta tokoh sejarah besar yang mengiringi kepemimpinan sang ratu. (Mahbub Junaidi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.