Kamis, 20 Juni 24

Cetak Tunggal Unggulan, Hariyanto Arbi Gelar Turnamen

Cetak Tunggal Unggulan,  Hariyanto Arbi Gelar Turnamen

Jakarta, Obsessionnews Juara All England 1994, Hariyanto Arbi merasa sedih, lantaran minimnya prestasi pebulutangkis Indonesia, khususnya tunggal di kancah internasional belakangan ini. Terakhir, turnamen All England 2015, tak satu pun medali di bawa pulang.

CEO Flypower, Hariyanto Arbi, menggandeng INSPIRO Promotor akan menggelar turnamen bulutangkis khusus perseorangan bernama Flypower Single Badminton Open Championship 2015. Kejuaraan bertaraf internasional ini akan digelar pada 7-12 April 2015 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

“Ajang Flypower Single Badminton Open Championship 2015 ini diharapkan bisa menjadi ladang mencetak atlet bulutangkis masa depan, sehingga Indonesia bisa merebut supremasi nomor tunggal yang sudah lama lepas,” ucap CEO Flypower, Hariyanto Arbi, dalam koferensi pers di Jakarta, Kamis (12/3/15).

Minimnya kader di sektor tunggal, sungguh menyedihkan. Sejak Haryanto Arbi dan Susi Susanti (1994) tak ada lagi tunggal Indonesia yang menjadi juara di All England.

Haryanto menambahkan, ada beberapa kendala yang membuat tunggal Indonesia kian tenggelam. Selain masalah biaya, faktor regenerasi juga menjadi penyebab.

“Untuk menghasilkan pemain besar butuh biaya besar. Butuh dana untuk memberangkatkan pemain (ke ajang internasional),” ujar Hariyanto.

Sedangkan, CEO Inspiro Ndang Mawardi, berharap, ajang ini bisa menjadi panggung untuk mencetak pebulutangkis-pebulutangkis unggulan nomor tunggal.

Sementara itu, Ketua Umum PBSI Gita Wirjawan, mengucapkan terima kasih kepada Flypower yang sudah mensponsori kejuaraan ini. Tentu saja dengan adanya turnamen ini akan membuat jalannya roda kompetisi di Indonesia semakin baik dan turnamen ini bisa muncul bibit-bibit berbakat terutama di tunggal putra dan putri.

PBSI mengklaim sudah menemukan bakat-bakat muda yang bisa diorbitkan di masa depan. Untuk nomor tunggal putra, ada nama Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting dan Ihsan Maulana Mustofa

Flypower Single Badminton Open Championship 2015 sendiri dibagi menjadi tujuh kategori, yaitu usia dini putra/putri, anak-anak putra/putri, pemula putra/putri, remaja putra/putri, taruna putra/putri, dewasa putra/putri, dan veteran ganda putra. Turnamen ini berhadiah total Rp226 juta. (Herdianto)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.