Jumat, 24 September 21

Cetak KTP, Pemkab Subang Pinjam Tinta ke Kabupaten Lain

Cetak KTP, Pemkab Subang Pinjam Tinta ke Kabupaten Lain
* Ilustrasi Kantor Disdukcapil Kabupaten Subang

Subang, Obsessionnews – Untuk melayani pencetakan Katu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Subang terpaksa meminjam tinta sebanyak 20 paket dari Kabupaten Bandung dan Kabupaten Kuningan.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Kependudukan, Ahmad Fauzi, satu paket tinta bisa untuk mencetak 500 e-KTP. “Jadi bisa untuk (mencetak) 10 ribu KTP (elektronik),” ujarnya kepada wartawan, Selasa (1/12/2015). Peminjaman tinta tersebut sehubungan kekurangan tinta sedangkan harus melayani 19 ribu warga yang sudah melakukan perekaman.

Disebabkan kurangnya stok tinta untuk mencetak KTP el karena memang dari pusatnya kurang. “Sebulan lalu pencetakan (sempat) dihentikan sementara karena kekurangan tinta. Mulai hari ini kita sudah bisa cetak lagi setelah dapat pinjaman tinta dari Kabupaten Bandung dan Kuningan,” tandasnya.

Untuk pelayanan pencetakan Disdukcapil hanya memiliki 4 unit mesin ditambah pengadaan dari Pemerintah Provinsi 2 unit. “Tahun depan – 2016 kita coba tambah lagi alat cetak,” kata Fauzi.

Setiap mesin, dalam sehari maksimal hanya mampu mencetak 100 KTP el. Dengan enam alat, satu hari 600 pencetakan KTP el.

Fauzi menambahkan, mulai hari ini pihaknya juga mengaktifkan layanan KTP el keliling. “Hari Sabtu besok jadwalnya di Sukamandi jaya Kecamatan Ciasem, alat dan tintanya dicoba apakah ada masalah atau tidak,” pungkasnya. (Teddy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.