Kamis, 21 Oktober 21

Cetak Gol, Suarez Gigit El Classico

Cetak Gol, Suarez Gigit El Classico

Spanyol, Obsessionnews – Barcelona menang 2-1 atas Real Madrid, pada pertandingan lanjutan Liga Spanyol, di Camp Nou, Senin (21/3/2015) dini hari WIB. Laga El Classico berjalan sangat menarik, kedua tim saling jual beli serangan. Dengan kemenangan ini Los Cules kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol dengan mengoleksi 68 poin.

Di awal babak pertama, kedua tim bermain sangat berhati-hati. Tim besutan Luis Enrique yang menguasai jalannya pertandingan berhasil mencetak gol lebih dulu lewat sundulan kepala Matheui yang memanfaatkan umpan Lionel Messi dari servis bola mati.

Tertinggal satu, Real Madrid menggencarkan serangan. Trio BBS Real Madrid yakni, Cristiano Ronaldo, Benzema, dan Gareth Bale baru bisa menyamakan kedudukan lewat gol Ronaldo.

Gol CR7 berawal dari umpan cerdik Benzema kepada Ronaldo yang mengecoh Pique. Ronaldo yang menyambut umpan langsung melepaskan tendangan ke pojok kanan gawang Barcelona yang tak mampu dibendung Kiper. Skor 1-1 berakhir di babak pertama.

Babak kedua dimulai, Real Madrid langsung menekan tim tuan rumah, beberapa peluang tak mampu dimaksimalkan oleh para pemain Madrid. Gareth Bale sebenarnya mampu membalikan keadaan dengan gol yang dianulir wasit karena menganggap pemain asal Wales tersebut berada dalam posisi offside.

Padahal dari tayangan ulang, Gareth Bale berada di posisi onside ketika menerima umpan silang dari Benzema. Tak berselang lama, peluang kembali diciptakan skuad Don Carlo. Kali ini Benzema yang menerima umpan dari Ronaldo langsung melepaskan tendangan keras yang berhasil di tepis Kiper Barcelona.

Asik melancarkan serangan, lini pertahanan Real Madrid lengah. Umpan terobosan Lionel Messi mampu dimanfaatkan Luis Suarez menjadi gol kedua sekaligus gol penentu kemenangan Barcelona di laga El Classico. Suarez berhasil melesatkan tendangan kaki kanannya ke tiang jauh gawang Real Madrid yang di jaga Iker Casillas. Skor 2-1 untuk Barcelona.

Gol kedua Suarez membuat lini belakang Sergio Ramos dkk melemah. Neymar dan Messi hampir menambah angka di papan skor, namun tendangannya masih melebar. Hingga pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan berbunyi, skor 2-1 bertahan untuk kemenangan Barcelona atas tamunya Real Madrid.

Pada laga kali ini, Messi belum bisa mencetak gol ke gawang Iker Casillas. Pemain asal Argentina tersebut hanya bisa memberikan dua assist yang berujung gol. (Herdianto)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.