Senin, 17 Januari 22

Cengengesan MU Keok, Pelatih Dipecat

Cengengesan MU Keok, Pelatih Dipecat
* Ole Gunnar Solskjaer. (Ist)

Badai kekalahan terus melanda klub raksasa Inggris Manchester United (MU) di bawah manajaer/juru taktik Ole Gunnar Solskjaer belakangan ini. Meski terpuruk akibat berkali-kali keok, namun pelatih MU tersebut malah cengengesan, dan akhirnya dipecat.

MU resmi mengumumkan bahwa mereka telah melepas Ole Gunnar Solskjaer dari jabatan manajer/pelatih.

Perpisahan antara MU dan Ole Gunnar Solskjaer akhirnya benar-benar terjadi, setelah dalam beberapa jam terakhir kabar tersebut terus menguat lantaran hasil memalukan yang kembali didapatkan oleh Setan Merah pada lanjutan Liga Primer Inggris.

Man United dikalahkan oleh Watford dengan skor akhir 4-1, di Vicarage Road, Sabtu (20/11) malam. Kekalahan tersebut ditambah kartu merah Harry Maguire plus permainan yang benar-benar mengecewakan dari Setan Merah. Setelah kekalahan itu, jajaran petinggi United langsung mengadakan pertemuan.

Akhirnya disepakati oleh seluruh pihak, termasuk pemilik klub, bahwa Ole tak bisa lagi melanjutkan masa baktinya di Old Trafford. Michael Carrick dan Darren Fletcher akan berkolaborasi untuk sementara waktu sebagai pelatih interim.

“Ole akan selalu menjadi legenda di Manchester United dan dengan menyesal kami telah mencapai keputusan sulit ini. Sementara beberapa minggu terakhir mengecewakan, mereka seharusnya tidak mengaburkan semua pekerjaan yang telah dia lakukan selama tiga tahun terakhir untuk membangun kembali fondasi untuk kesuksesan jangka panjang,” tulis Man United dalam rilis resmi mereka.

“Ole pergi dengan ucapan terima kasih kami yang tulus atas usahanya yang tak kenal lelah sebagai manajer dan harapan terbaik kami untuk masa depan. Tempatnya dalam sejarah klub akan selalu aman, tidak hanya untuk kisahnya sebagai pemain, tetapi sebagai pria hebat dan Manajer yang memberi kami banyak momen hebat. Dia akan selamanya diterima kembali di Old Trafford sebagai bagian dari keluarga Manchester United.”

“Michael Carrick sekarang akan memimpin tim untuk pertandingan yang akan datang, sementara klub mencari untuk menunjuk seorang manajer sementara hingga akhir musim.”

Cengengesan
Ole Gunnar Solskjaer meminta maaf karena cengengesan dengan tersenyum di tengah-tengah wawancara setelah anak asuhnya dipermak Watford 4-1, Sabtu (20/11/2021).

Pelatih asal Norwegia itu kembali menelan kekalahan memalukan, dan kali ini saat menghadapi tim promosi

Setan Merah berharap bisa mengakhiri tren negatif saat menghadapi tim promosi di Vicarage Road tetapi malah kembali dipermalukan, yang berarti mereka cuma mampu menang sekali dari tujuh pertandingan Liga Primer terakhir.

Kini anak asuh Solskjaer terjembab ke peringkat tujuh, 12 poin di bawah pemuncak klasemen Chelsea, yang akan mereka hadapi pekan depan.

Solskjaer, yang akan segera dipecat United, merasa pasukannya tidak memiliki “kerangka berpikir” yang tepat untuk memulai pertandingan.

Tetapi ketika ditanya apa alasannya berkata demikian, pelatih asal Norwegia itu tertawa kecil dan segera mengubah intonasi bicaranya.

“Maaf karena tersenyum, tapi itulah manusia,” ujarnya kepada Sky Sports. “Saya harus bilang saya terkejut, karena pemain-pemain ini adalah orang-orang yang baik, pemain top, dan sosok profesional yang top.”

“Ketika permainan tidak memihak Anda, maka ia merugikan Anda, dan sulit rasanya bermain dengan mental seperti itu. Di babak kedua kami keluar tanpa beban, bermain fantastis, mencetak banyak… yah, mencetak satu gol apik, menciptakan beberapa peluang. Tapi tentu saja tidak cukup.” (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.