Kamis, 25 April 24

Celebrate Jazz in Diversity, Tagline Jakarta International BNI JJF 2018

Celebrate Jazz in Diversity, Tagline Jakarta International BNI JJF 2018

Jakarta, Obsessionnews.com – Kecintaan seseorang terhadap musik terkadang sulit untuk digambarkan atau diungkapkan dengan kata-kata. Kepiawaian para pemusik memainkan alat musik membuat penonton berdecak kagum menikmati setiap nada yang terdengar.

Para penikmat musik sudah waktunya untuk memanjakan kembali telinga di festival jazz terbesar di Asia, yakni Jakarta International BNI Java Jazz Festival (JJF) 2018 ke-14 yang akan diselenggarakan pada 2-4 Maret 2018 di Jakarta International Expo Kemayoran.

Celebrate Jazz in Diversity
“Celebrate Jazz in Diversity” adalah tagline yang diangkat Jakarta International BNI JJF 2018 tahun ini. Tidak banyak yang tahu bahwa musik jazz adalah salah satu ikon musik abad ke-20 yang lahir di Amerika Serikat, dan merupakan proses akulturasi unsur budaya Afrika dengan unsur musik Eropa.

Jazz sendiri adalah musik yang kaya dan sangat beragam. Sebut saja di antaranya ada Smooth Jazz, yaitu percampuran dengan R&B yang berkembang sebagai bagian dari bentuk jazz fusion. Fusion Jazz, jazz mainstream yang di dalamnya ada rock dan funk. Lalu ada Acid Jazz yang menggabungkan elemen-elemen musik soul, funk, dan disco. Beberapa subgenre jazz lainnya adalah Dixieland, swing, bebop, hard bop, cool jazz, free jazz dan CafJazz. Jazz sangat beragam dan luas.

Musik jazz yang merupakan akar dari berbagai jenis musik menjadikan Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2018 sebagai sebuah wadah bagi semua pecinta musik maupun artis-artis penampilnya dalam menikmati keragaman musik di meriahnya festival yang akan diselenggarakan selama tiga hari.

“Penyuguhan BNI JJF 2018 kali ini akan berada di 10 panggung, indoor dan outdoor, dengan ragam artis dan jenis musik yang luas sehingga mampu menyuguhkan festival untuk semua orang dan kalangan, sesuai dengan tagline kami,” ungkap Direktur Utama PT Java Festival Production Dewi Gontha dalam siaran pers yang diterima Obsessionnews.com, Kamis (18/1)

Dewi menambahkan, tidak ada pengurangan unsur jazz pada BNI JJF2018. Yang terjadi adalah memperkayanya mulai dari nama Lee Ritenour, pemain gitar jazz asal Amerika hingga Daniel Caesar, yang mendapatkan nominasi Best R&B Performance untuk Grammy Awards 2018.

“Dari Indonesia kami memiliki legenda jazz Margie Segers hingga penyanyi yang selalu digandrungi, Glenn Fredly. Ini adalah festival untuk semua pecinta musik,” tandas Dewi.

JJF 2018, Festival for Everyone

Jakarta International BNI JJF 2018 turut mengundang semua orang yang belum mengenal musik jazz, sehingga mempunyai kesempatan untuk mendengar dan menikmatinya. Pengunjung dapat menjelajahi festival dengan menikmati berbagai suguhan musik, makanan maupun minuman yang beragam beserta aktivitas-aktivitas menarik yang selalu ditawarkan oleh para sponsor maupun partner.

Kemeriahan dan keragaman musik dengan satu akar yaitu musik jazz itulah yang akan mengisi ruang venue Jakarta International BNI JJF 2018. Para musisi yang telah memberikan konfirmasi untuk tampil dan digadang menjadi special show di antaranya GOO GOO DOLLS, band asal Amerika yang digandrungi dan mencapai puncak kejayaannya lewat single “Iris”, “Name”, “Sympathy”, “Big Machines” dan masih banyak lagi single lainnya, telah melakukan konfirmasi untuk bermain pada hari Minggu tanggal 4 Maret.

Lalu special show lainnya adalah nominasi Best R&B Perfomance Grammy Awards 2018, Daniel Caesar juga akan hadir memberikan penampilan terbaiknya di hari Sabtu 3 Maret.

LAUV, pemuda berbakat dan jenius yang terobsesi akan musik sejak usia 13 tahun, dan telah menuliskan lagu untuk penyanyi terkenal pada usia muda ini akan hadir pada Minggu, 4 Maret.

Dionne Warwick, legendaris yang telah memenangkan beberapa Grammy Awards untuk kategori Best Female Pop Vocalist dan Best Female R&B Vocalist dan masih banyak pengahargaan lainnya, juga akan turut serta meramaikan acara Festival tahunan ini.

Nama –nama lainnya yang juga akan memberikan penampilan terbaiknya di antaranya pianis muda yang digadang sebagai penerus Stevie Wonder, Matthew Whitaker Trio, Avery*Sunshine, JP Cooper, Kennedy Administration, Ivan Lins, Newyork Voices, Jhené Aiko, Lee Ritenour, BJ The Chicago Kid, Maysa Leak, DW3, The Commodores, Vanessa Williams, Ron King Big Band, The Danish Radio Big Band, The Urban Renewal Project, Curtis Stigers, Elan Trotman, Jeff Lorber, Michael Manson, Marvio (Brazil) and his gorup, Tony Monaco, Maya Azucena, Marlon Mcclain, Gorden Campbell, dan masih banyak lagi artis mancanegara yang akan menyuguhkan penampilan terbaik mereka di JJF 2018.

Musisi Indonesia yang akan hadir adalah Kunto Aji, Nonaria, Andien, Dira Sugandhi, Adhitia Sofyan, Java Jive x Fariz RM, Jordy Waelauruw, Mondo Gascaro Addie MS, Syam Bimbo, Maliq & D’essentials, Tashoora, Aziz Utama, Deddy Dukun, Raidi Noor, Kinan Nasution, Dian Pramana Putra, Tomorrow People Ensemble, The Daunas – Featuring Rega Dauna, Yura, dan masih banyak lagi.

Hal menarik lainnya adalah kolaborasi spesial yang sedang dipersiapkan oleh tim program JJF 2018, baik itu sesama musisi Indonesia, asing maupun keduanya, karena hal ini sekali lagi menunjukan bahwa Jakarta International BNI JJF 2018 telah menjadi festival jazz yang strategis dan penting memperkenalkan musisi negeri mereka ke publik dunia.

BNI Ajak Pecinta Jazz Bertransaksi Kekinian
Untuk ke-14 kalinya, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali hadir sebagai pendukung utama Jakarta International BNI JJF 2018.

“Ajang musik ini menjadi kesempatan tepat bagi BNI untuk memperkenalkan produk-produk perbankan terbaru yang cocok dengan kaum milenial penggemar BNI Java Jazz Festival. BNI secara konsisten mendukung perkembangan musik tanah air, dan sebagai bagian dari kampanye #BNIDigiMusic. BNI telah mempersiapkan berbagai program menarik untuk para nasabah yang akan menghadiri festival,” tutur Corporate Secretary BNI Kiryanto.

BNI tetap mempertahankan Program Buy 1 Get 2 tiket untuk tiket daily pass dengan menggunakan kartu kredit dan debit BNI. Selain itu, Program Installment bunga 0% selama 3 bulan untuk pembelian tiket minimal Rp 500.000, serta potongan hingga 50% dengan memanfaatkan BNI reward points dari kartu kredit BNI.

Program lainnya adalah program loyalty untuk nasabah BNI Emerald dan program pembukaan rekening BNI dengan nominal tertentu, yang dapat dilakukan secara online di website resmi BNI JJF 2018 atau offline di lobby kantor pusat BNI di Jalan Jenderal Sudirman dan Kantor JFP Simprug.

Garuda Indonesia
Direktur Marketing & IT Garuda Indonesia Nina Sulistyowati mengungkapkan, dukungan Garuda Indonesia terhadap pelaksanaan BNI JJF yang ke-14 ini merupakan bagian dari komitmen Garuda Indonesia sebagai national flag carrier untuk terus berperan serta menyukseskan kegiatan perhelatan internasional yang akan semakin memperkenalkan nama Indonesia ke kancah dunia. Sebagai official airline, Garuda Indonesia menerbangkan para artis JJF 2018 dari kota dan negara masing-masing ke Jakarta dengan layanan penerbangan bintang 5, sehingga dapat tampil dalam event Java Jazz 2018 tersebut dengan sukses.

“Java Jazz merupakan perhelatan internasional yang sukses membawa nama Indonesia sebagai negara di kawasan Asia Tenggara yang mampu mempelopori salah satu perhelatan jazz terbesar di dunia. Dan kami sangat berbangga dapat menjadi bagian dari perhelatan kelas dunia ini,” kata Nina.
Avrist
Tahun ini Avrist Assurance merayakan satu lustrum kolaborasi bersama JJF 2018 dengan mempersembahkan pengalaman terbaru#SafeAndSound yang makin inspiratif, kreatif, dan atraktif bagi seluruh musisi, kru, dan pengunjung JJF.

“Dengan #SafeandSound, Avrist mengajak seluruh partisipan untuk bermusik, menikmati musik, dan menyelenggarkan konser dengan bebas dan membawa pengalaman nyaman selama di Java Jazz berkat perlindungan, hiburan, dan aktivitas seru dari Avrist Assurance,” ujar Direktur PT Avrist Assurance Makki Ibrahim Kusuma.

Informasi perkembangan persiapan BNIJJF 2018 bisa dilihat diwww.javajazzfestival.com, Instagram @javajazzfest , Facebook Jakarta International Java Jazz Festival, dan twitter @JavaJazzFest, atau tonton video dari tahun ke tahun di akun youtube official Java Jazz Fest. Temukan pula promo tiket terbaik pada website JJF 2018. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.