Minggu, 23 Februari 20

Cegah Virus Corona, Pemerintah Harus Optimalkan LBM Eijkman

Cegah Virus Corona, Pemerintah Harus Optimalkan LBM Eijkman
* Obat virus corona (Foto: Trast)

Jakarta, Obsessionnews.com – Virus Corona terus menyebar di China dan berbagai negara, penyebaran virus yang mematikan ini mencemaskan semua pihak. Termasuk Indonesia, sebab negera-negara tetangga seperti, Singapura, Filipina, Myanmar, dan Malaysia disebut telah terkena virus Corona.

Menanggapi hal itu, Anggota Komisi VII DPR RI, Mulyanto berharap pemerintah mengoptimalkan peran lembaga Biologi Molekuler Eijkman (LBM Eijkman) untuk meneliti virus Corona secara cepat dan mendalam, guna mengantisipasi meluasnya penyebaran wabah tersebut.

“Virus Corona telah menelan banyak korban di berbagai negara. Pemerintah harus bersikap cepat dan tegas mengambil kebijakan yang diperlukan. Libatkan semua elemen terkait untuk melakukan upaya preventif agar dampak infeksi virus mematikan tersebut tidak meluas,” ujar Mulyanto meluai pesan singkatya, Selasa (28/1/2020).

Politisi Fraksi PKS ini menyebutkan, salah satu yaitu mengoptimalkan peran LBM Eijkman untuk meneliti kasus ini secara cepat dan mendalam untuk mencegah meluasnya penyebaran wabah Corona. Mengingat, tugas pokok dan fungsi LBM Eijkman ini diantaranya meneliti biologi molekuler dan bioteknologi kedokteran. Dengan begitu seharusnya lembaga ini dapat berperan lebih banyak dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona.

“Kondisinya sudah sangat mengkhawatirkan. Perlu ada upaya bersama agar penyebaran virus ini tidak terus meluas. Pemerintah harus cepat mengambil keputusan dan jangan meremehkan masalah besar ini,” ujar politisi dapil Banten III ini.

Bahkan menurutnya, LBM Eijkman juga harus lebih aktif meneliti penyebaran virus Corona ini. Dari penelitian tersebut diharapkan dapat menghasilkan terobosan yang bisa mencegah meluasnya penyebaran virus tersebut. “Saat ini masyarakat panik, resah. Perlu ada tindakan nyata dari Pemerintah untuk menenangkan,” pungkasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.