Rabu, 8 Februari 23

Cegah Tindak Pidana Polisi Lakukan Sosialisasi Anti Hoax

Cegah Tindak Pidana Polisi Lakukan Sosialisasi Anti Hoax
* Ilustrasi anti hoax black campaign. (foto: polanusa.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Mengantisipasi adanya hoax black campaign menjelang Pilkada Serentak 2018 dan Pilpres 2019, Polda Metro Jaya bersama tokoh masyarakat dan organisasi kemasyarakatan (ormas) akan melaksanakan sosialisasi hukum anti hoax black campaign pada Senin (30/4/2018) mendatang.

“Pada tanggal itu nanti kita sama tokoh masyarakat termasuk juga ormas terkait dengan pilkada dan pilpres mendatang,”Kabid Hukum Polda Metro jaya Kombes Pol Agus Rochmat di Polda Metro Jaya, Jumat (13/4).

Menurut dia, menjelang pilkada serentak dan pilpres mendatang ini, polisi ingin merangkul, mengajak, dan menghimbau pada semua lapisan masyarakat untuk tidak hanya sekadar melakukan deklarasi anti hoax. Melainkan juga melaksanakan seminar hukum atau sosialisasi hukum anti hoax black campaign.

“Makanya kita lakukan beberapa langkah untuk melakukan pencegahan itu karena mencegah itu lebih baik dari pada mengobati, karena itu kita cegah terlebih dahulu sebelum terjadi tindak pidana,” ucap dia.

Seperti diketahui, deklarasi serupa juga telah dilakukan jajaran Polda Jawa Barat yang digelar di Makopolres Ciamis, Jawa Barat, Rabu (11/4).

Deklarasi anti hoax ini digagas Polda Jabar bersama tokoh masyarakat, alim ulama dan TNI, menyatakan akan berperan aktif mencegah penyebaran hoax atau berita bohong. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.