Jumat, 29 Oktober 21

Cegah Terjadinya Tindak Pidana Bareskrim Awasi Dana Desa

Cegah Terjadinya Tindak Pidana Bareskrim Awasi Dana Desa

Jakarta, Obsessionnews – Bareskrim Mabes Polri akan mengawasi proses pencairan Dana Desa 2016 di setiap desa. Sebab, dana desa yang dikucurkan pemerintah tidak kecil dan rawan berpotensi terjadi pelanggaran hukum.

Kabareskrim Komjen Anang Iskandar mengatakan, langkah konkret itu berupa petunjuk-petunjuk agar setiap desa yang menerima dana bisa mempertanggungjawabkan aliran dana tersebut dengan baik.

“Jangan sampai baru satu tahun sudah seperti kuda liar yang melompati pagar, yaitu pengalokasiannya justru bukan untuk peruntukannya,” ujar Anang¬† di Jakarta, Kamis (17/3/2016).

Menurut Anang, pihak kepolisan bukan sebatas bergerak di bidang hukum, namun juga turut serta dalam membantu pembangunan.

“Mulai saat ini, penegak hukum bukan hanya fokus pada kepastian hukum. Tapi mesti berpegang juga pada rasa keadilan karena dengan adil, bisa mendukung pembangunan nasional,” tegasnya.

Anang juga menegaskan ke jajarannya, bahwa eksistensi penegak hukum saat ini bukan memerintah masyarakat tapi diperintah oleh masyarakat.

“Jadi, hati-hati kalau melakukan penegakan hukum karena itu merupakan langkah terakhir,” pungkasnya. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.