Rabu, 26 Januari 22

Cegah Serangan Teroris Polresta Depok Lakukan Simulasi

Cegah Serangan Teroris Polresta Depok Lakukan Simulasi
* Mapolresta Depok. (foto: Depoktren.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Aparat Kepolisian Polresta Depok menggelar simulasi guna mengantisipasi serangan teror terhadap anggota kepolisian di halaman Mapolresta Depok, Rabu (16/5/2018). Dalam simulasi tersebut dua orang berperan sebagai teroris yang ingin melakukan bom bunuh diri.

Sekitar 250 personel yang terdiri dari Bagian Operasional, Sabhara, Reskrim, Tim Jaguar, Propam, PJU dan Pamen Polresta Depok terlibat dalam simulasi.

Berita tentang simulasi penanganan anti teror ini menjadi trending topic di mesin pencari Google. Pantauan Obsessionnews.com di Google Trends wilayah Indonesia pada Kamis (17/5) pukul 09.38 WIB berita ini dicari lebih dari 5.000 kali.

Baca Juga: Polisi Amankan Pria Bawa Sajam di Masjid Pelayanan SIM

Giat yang dipimpin oleh Kapolresta Depok Kombes Pol Didik Sugiarto berawal dari anggota yang mencurigai dua orang yang berperan sebagai teroris. Dua orang tersebut diminta membuka tas ransel berisikan bom dan senjata tajam.

Setelah mengetahui isi tas, anggota membunyikan alarm peringatan yang disambut keluarnya ratusan anggota bersenjata lengkap. Mereka berlindung di balik kendaraan roda empat sembari mengarahkan senjata ke arah dua teroris dan meminta mereka menyerah.

Baca Juga: Kronologi Penyerangan Teroris di Polda Riau

“Kita lakukan siapkan komando, Sispam markas, untuk melatih seluruh anggota tentang apa saja yang kita lakukan ketika markas mendapatkan gangguan atau ancaman. Kemudian ketika ada ancaman yang intensitasnya lebih tinggi, misalkan sasaran ini menggunakan senpi dan sajam,” kata Didik kepada wartawan.

Latihan tersebut digelar guna mempersiapkan anggota saat terjadi gangguan. Hal ini juga untuk mencegah timbulnya korban jiwa saat adanya gangguan.”Kita latihan ke anggota agar kedepannya lebih mempersiapkan diri kepada petugas yang sedang melaksanakan tugas,” jelasnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.