Senin, 24 Februari 20

Cegah Serangan Jantung dengan Aktif Bergerak

Cegah Serangan Jantung dengan Aktif Bergerak

A.Rapiudin
Jakarta– Beragam studi kedokteran mengungkapkan besarnya manfaat yang bisa dirasakan jika seseorang aktif menggerakkan tubuh, salah satunya mengurangi risiko serangan jantung dan stroke. Sayangnya, gaya hidup aktif yang memaksimalkan gerak tubuh belakangan cenderung ditinggalkan masyarakat terutama kaum urban yang semakin dimanjakan oleh kemajuan teknologi.

Terkait dengan itu, Fitness First Indonesia dalam rangka ulang tahunnya ke 8 menggelar kegiatan bertajuk ‘Great Experience’.  Marketing Manager Fitness First Indonesia, Julia Nurdin mengatakan, pihaknya ingin menjadikan momentum 8 tahun eksistensinya di Indonesia ingin lebih menyebarluaskan informasi mengenai pentingnya gerak tubuh.

“Sehingga manfaatnya yang begitu vital bagi tubuh bisa dirasakan oleh lebih orang di Indonesia,” ujarnya di Jakarta, Kamis (23/5).

Sementara itu, praktisi kesehatan dr Sonia Wibisono  mengatakan, dengan membiasakan diri aktif bergerak maka dapat meningkatkan daya kerja bagian vital tubuh, seperti jantung, yang bisa berdampak baik bagi sistem metabolisme tubuh.
Sebaliknya, jika terbiasa tidak aktif  bergerak maka dapat menghambat kerja tubuh dan kurang maksimalnya sistem metabolism.

“Ini bisa memicu depresi, timbulnya beragam penyakit seperti serangan jantung , stroke, dan depresi,” katanya.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.