Jumat, 27 Mei 22

Cegah Penyebaran Virus Corona, Ini yang Dilakukan Angkasa Pura II

Cegah Penyebaran Virus Corona, Ini yang Dilakukan Angkasa Pura II
* PT Angkasa Pura II (Persero) melakukan peningkatan pengawasan dan upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) melalui bandara. (Foto: Instagram @angkasapura2)

Jakarta, Obsessionnews.com – Indonesia salah satu dari sekian banyak negara yang terjangkit virus corona atau  Covid 19. Karena itu PT Angkasa Pura II (Persero) melakukan peningkatan pengawasan dan upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) melalui bandara.

 

Baca juga:

Cegah Penyebaran Virus Corona, Museum Maritim Indonesia Tutup Sementara

Kasus Virus Corona, Layanan Publik Harus Terus Dipertahankan

Pandemi Virus Corona, Pemerintah Belum Berpikiran Bikin Kebijakan ‘Lockdown’

 

Dikutip Obsessionnews.com dari akun Instagram @angkasapura2, Selasa (17/3/2020), sebelumnya Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini telah melakukan beberapa upaya pencegahan penyebaran virus corona  di bandara-bandara yang dikelolanya. Pertama, berkoordinasi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) untuk melakukan proses screening/pemeriksaan terhadap penumpang yang baru tiba dari rute internasional.

Kedua, diaktifkannya Posko Penanganan Penyebaran Virus Corona di Bandara Soekarno-Hatta adalah sebagai upaya Angkasa Pura II untuk meminimalisir potensi penyebaran virus corona masuk ke Indonesia. Posko ini menjadi area pengawasan yg memonitor area-area pemeriksaan penumpang di terminal.

Ketiga, menyiapkan Isolated Area untuk parkir pesawat di Bandara Soekarno-Hatta apabila terdapat indikasi penumpang yang suspect selama penerbangan.

Keempat, pembentukan Komite FAL Covid-19 di bandara Soekarno-Hatta.

Kelima, melakukan pengawasan terhadap penumpang yang terbang dari dan menuju China Mainland (sebelum pemberhentian sementara rute dari dan ke China Mainland pada 5 Februari 2020).

Keenam, penyediaan perlengkapan dan simulasi penanganan penumpang yang suspect virus corona di beberapa bandara AP2.

Ketujuh, secara rutin melakukan kampanye terkait antisipasi virus corona melalui media sosial, yakni Ttwitter, Instagram, dan Facebook. Selain itu kampanye juga dilakukan melalui digital banner di seluruh bandara AP2.

Kedelapan, menyediakan hand sanitizer di seluruh bandara AP2.

Kesembilan, membuka layanan Contact Center Airport 138 untuk informasi terkini terkait virus corona di layanan penerbangan agar para traveler mendapatkan informasi secara jelas, cepat dan berasal dari sumber tepercaya.

Kesepuluh, melakukan kegiatan disinfeksi terhadap fasilitas publik yang sering digunakan atau disentuh langsung oleh penumpang. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.