Jumat, 19 April 24

Cegah Pencaloan, Polda Perketat Pembuatan SIM dengan Sistem One Gate System

Cegah Pencaloan, Polda Perketat Pembuatan SIM dengan Sistem One Gate System

Jakarta, Obsessionnews – Dektorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memlakukan pengetatan bagi pemohon pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) dengan sistem satu pintu (one gate system).

“Bahwa mulai sekarang diperketat terkait pembuatan SIM,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (30/5/2016).

Hal ini dilakukan untuk meminimalisir percaloan. Oleh karena itu, diterapkan one gate system untuk pemohon SIM baru ini.

Awi mengatakan, one gate system ini mulai diterapkan hari ini. “One gate system ini sudah mulai diterapkan. Hanya calon pemohon saja yang bisa masuk ke dalam, selain pemohon tidak boleh masuk,” katanya.

Dengan penerapan sistem satu arah ini, pemohon nantinya akan diberikan ID tanda masuk. Tidak hanya itu, pengujian untuk pembuatan SIM juga diperketat.

“SIM ini merupakan tanda kompetensi. Sehingga nanti jangan salahkan polisi kalau sesuai faktanya (sulit mendapatkan SIM). Jadi tidak ada lagi imej kita jualan SIM, tidak ada,” jelasnya.

Pihaknya juga menegaskan kepada petugas untuk tidak main-main dalam hal pembuatan SIM baru. Oknum yang melanggar aturan akan dikenakan sanksi sesuai pelanggaran yang dilakukan. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.