Kamis, 4 Juni 20

Cegah Covid-19, Pertamina Rangkul UMKM Buat Sarana Cuci Tangan

Cegah Covid-19, Pertamina Rangkul UMKM Buat Sarana Cuci Tangan
* Pertamina melalui Marketing Operation Region (MOR) VII memberdayakan  mitra binaannya untuk membuat sarana cuci tangan. (Foto: Pertamina)

Makassar, Obsessionnews.com – Terobosan apik dilakukan Pertamina di tengah gencarnya serangan virus corona atau Covid-19. Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini merangkul mitra binaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19. Melalui Marketing Operation Region (MOR) VII, Pertamina memberdayakan  mitra binaannya untuk membuat sarana cuci tangan.

Dikutip obsessionnews.com dari keterangan tertulis Pertamina disebutkan MOR VII berkolaborasi dengan mitra binaan penjual tandon air dan penyedia rangka besi untuk membuat wastafel portabel. Wastafel portabel ini dilengkapi dengan tandon air berkapasitas 250 liter dan 60 liter. Wastafel portabel ini diproduksi sebanyak 30 unit.

Untuk tahap awal, wastafel portabel ditempatkan di tiga Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), yaitu SPBU 74.90531 Batangase Kabupaten Maros, SPBU 74.91677 Uluale Kabupaten Sidrap dan SPBU 74.91257 Menro Kabupaten Pinrang,   Senin (30/3/2020).

Diharapkan wastafel portabel ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum yang melintas, pengunjung dan petugas SPBU untuk selalu menjaga  kebersihan tangan agar tidak mudah terjangkit COVID-19. Wastafel ini juga dibuat portabel agar mudah dipindah ke tempat yang strategis dan mudah dijangkau.

Unit Manager Communication & CSR MOR VII Hatim Ilwan mengatakan,  pemberdayaan  ini merupakan salah satu upaya Pertamina agar UMKM yang bernaung di bawah binaan Pertamina tetap memiliki penghasilan di tengah pandemi Covid-19.

“Sebenarnya cara ini tidak hanya kami lakukan saat pandemi Covid-19, tetapi pemberdayaan mitra binaan secara berkelanjutan kami upayakan  dengan berbagai macam aktivitas,” ujar Hatim.

Rencananya sarana cuci tangan tersebut akan ditempatkan di SPBU maupun sarana umum lainnya berbagai wilayah di Sulawesi, khususnya yang dekat dengan infrastruktur milik Pertamina.

“Kami akan coba melibatkan mitra binaan  lebih banyak lagi agar keberadaan Pertamina mempunyai manfaat lebih banyak bagi masyarakat,” tutur Hatim. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.