Senin, 4 Juli 22

Ceferin Terpilih Sebagai Presiden UEFA

Ceferin Terpilih Sebagai Presiden UEFA
* Aleksandr Ceferin (skysport)

Nyon, Obsessionnews.com- Aleksandr Ceferin terpilih menjadi Presiden baru Konfederasi Sepakbola Eropa (UEFA).

Pada kongres sepakbola UEFA di Athena, Yunani, Rabu (14/9/2016), Ceferin (49) yang juga menjabat ketua federasi sepakbola Slovenia unggul atas Michael van Praag,ketua konfederasi sepakbola Belanda.

Ceferin meraih mayoritas mutlak, 42 dari 55 suara anggota UEFA. Padahal yang dibutuhkan hanya 28 suara.

Ceferin menggantikan Michel Platini yang mundur dari jabatannya tahun lalu setelah dihukum FIFA untuk tak boleh beraktivitas di sepakbola selama 8 tahun, karena terbukti menerima dana 2 juta franc Swiss dari Presiden FIFA, Sepp Blatter yang juga menerima hukuman yang sama.

Ceferin melanjutkan jabatan Platini sampai 2019. Ia mengatakan peristiwa ini suatu kehormatan besar, tapi sekaligus menjadi tanggung jawab besar.

“Sloveniaku yang kecil akan sangat bangga, begitu juga keluarga saya. Suatu hari nanti saya berharap anda akan bangga pada saya. Terimakasih banyak,” jelas dia.

Ceferin adalah orang yang menentang format Liga Champions Eropa sekarang, dimana 4 negara industri sepakbola Eropa, Spanyol, Inggris, Jerman dan Italia mendapat jatah 4 klub ke kompetisi ini, atau meraih jatah 32 klub.

Ceferin juga menentang format Liga Super yang dinegosiasikan secara tersembunyi oleh UEFA. Dia menganggap hal itu sebagai tak perlu didiskusikan, karena menyebabkan perselisihan antar anggota UEFA. (skysport) @baronpskd

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.