Senin, 8 Agustus 22

Catin Tersenyum Usai Dapat Bimbingan Perkawinan di KUA Manokwari Barat

Catin Tersenyum Usai Dapat Bimbingan Perkawinan di KUA Manokwari Barat
* Suasana Bimbingan Perkawinan (Bimwin) di Kantor Urusan Agama (KUA) Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat. (Foto: istimewa/kemenag.go.id)

Obsessionnews.com – Satria (27) dan Nur Aini (25) tersenyum ketika keluar dari ruang Balai Nikah Kantor Urusan Agama (KUA) Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Senin (27/6/2022). Mereka telah memperoleh Bimbingan Perkawinan (Bimwin) Calon Pengantin (Catin). Ini merupakan salah satu program unggulan KUA.

“Alhamdulillah, senang sekali. Banyak ilmu baru yang saya dapatkan,” tutur Satria sambil tersenyum, Senin (27/6/2022).

 

Baca juga:

Pengadilan Jepang Larang Perkawinan Sesama Jenis

Menag Yaqut Tegaskan Bimbingan Perkawinan Upaya Kemenag Cegah Stunting

Cegah Perkawinan Anak, Menko PMK Sebut MUI Perlu Tetapkan Fatwa

 

 

Dikutip dari situs kemenag.go.id, Selasa (28/6), dalam kesempatan itu Satria dan Nur Aini mendapatkan bekal keluarga sakinah. Bersama calon pengantin lain, mereka juga menerima simulasi bagaimana menghadapi konflik dalam rumah tangga.

“Sangat bersyukur. Di usia saya sekarang ini ilmu baru yang saya dapatkan. Sebelumnya tidak pernah tahu,” ujar Satria.

Senada dengan Satria, Nur Aini tersenyum saat ditanya kesan usai mendapatkan Bimwin dari Kepala KUA Distrik Manokwari Barat Purnomo.

“Kami diberi wawasan, keterampilan, dan simulasi tentang kiat rumah tangga sakinah dan antisipasi perceraian,” terang Nur.

Satria dan Nur mengaku mendapatkan bekal ilmu rumah tangga meliputi kiat mencari jodoh yang baik, pentingnya iman dan takwa sebagai bekal rumah tangga, serta peran kesabaran dan saling pengertian sebagai obat ketika terjadi konflik rumah tangga.

“Sangat berkesan dan bermanfaat. Semoga program ini terus dilaksanakan Kementerian Agama (Kemenag) melalui KUA,” harap Aini. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.