Kamis, 17 Oktober 19

Catatan Titiek Soeharto di Munaslub Partai Golkar

Catatan Titiek Soeharto di Munaslub Partai Golkar
* Titiek Soeharto bersama Aburizal Bakrie dan Idrus Marham.

Jakarta, Obsessionnews.com – Wakil Ketua Dewan Pakar DPP Golkar Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto hadir dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) III Partai Golkar  di di Jakarta Convention Center (JCC) Senin (18/12/2017). Titiek adalah salah satu kader yang sempat disebut sebagai calon kuat ketua umum Partai Golkar bersama Airlangga Hartarto.

Namun, hampir semua DPD tingkat I sudah menyatakan sepakat mendukung Airlangga Hartarto. Dukungan itu dipertegas dengan menetapkan Airlangga Hartarto sebagai pelaksana tugas Ketua Umum Partai Golkar mengisi kekosongan karena Setya Novanto sudah menjadi terdakwa kasus dugaan korupsi proyek e-KTP  dan ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Saat ditanya apakah Titiek juga akan mendukung Airlangga Munaslub, Titiek menjawab,”Semuanya kan memang sudah sepakat.”

Titiek juga mengaku dia tidak pernah menjalin konsolidasi dengan siapa pun untuk mencalonkan diri sebagai ketua umum Partai Golkar. “Tidak ada konsolidasi apa pun yang saya lakukan. Kita doakan saja agar Munaslub berlangsung dengan lancar,” kata dia.

Menurut Titiek, memang dalam Rapimnas ini sudah terlihat dukungan terhadap Airlangga begitu kuat. Namun ia tetap memberikan catatan dengan meminta Munaslub dilakukan secara demokratis, yaitu dengan membuka peluang bagi kader lain yang ingin maju.

“Munaslub harus berlangsung demokratis dengan tetap membuka ruang bagi kader yang ingin maju sebagai calon ketua umum,” jelasnya.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan, dalam Munaslub Golkar akan terbuka kesempatan untuk setiap kader yang ingin mencalonkan diri sebagai ketua umum, asalkan memenuhi persyaratan.

“Syaratnya harus memiliki dukungan minimal sebesar 30 persen dari pemilik suara di munaslub jika hendak bertarung,” kata Ace saat ditemui di lokasi yang sama.

Pemilik suara di Munaslub di antaranya Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat provinsi, DPD kota atau kabupaten, dan ormas-ormas Golkar. Munaslub akan dibuka malam ini di JCC dengan agenda memilih ketua umum Partai Golkar definitif dan perombakan kepengurusan. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.