Selasa, 29 September 20

Catat! Ini Tips Manjakan Kuku

Catat! Ini Tips Manjakan Kuku
* Pemakaian Cuticle Oil membantu menjaga kulit di sekitar kuku tetap terawat dan memastikan pertumbuhan kuku yang sehat. (Foto: Ist)

Jakarta, Obsessionnews.com -Catat! Ini tips  memanjakan kuku. Ada beberapa alat dan barang perlu dipersiapkan. Antara lain termasuk kikir kuku, buffer untuk menghaluskan dasar kuku, minyak kutikula, sikat kuku, base coat, cat kuku, dan top coat.

Dikutip obsessionnews.com dari womensobsession.com disebutkan pemakaian Cuticle Oil membantu menjaga kulit di sekitar kuku tetap terawat dan memastikan pertumbuhan kuku yang sehat.

Baca juga:

Tips Menjaga Rambut Tetap Indah

Catat! Ini Tips Aman Bepergian di Tengah Pandemi COVID-19

Urutan Proses

Pertama, rapikan bentuk ujung kuku kemudian gunakan buffer untuk menghaluskan permukaan kuku. Mulailah dengan lapisan tipis base coat, agar aplikasi warna lebih merata, dan mencegah kuku ternoda. Biarkan mengering selama satu menit sebelum lanjut ke langkah berikutnya.

Terapkan Tiga Lapisan
Memulas cat dalam tiga lapisan tipis lebih baik dibandingkan satu kali pulasan tebal. Setelah selesai, lapisi top coat yang bermanfaat untuk menjaga warna kuku, memberi kesan shining dan mencegah terkelupas.

Hindari Panas untuk Mengeringkan 

Keringkan dengan udara, hindari menggunakan panas karena akan membuat cat kuku sulit mengering dan tidak bertahan lama. Apabila menggunakan
pengering rambut, atur dan kondisikan suhunya pada batas yang berfungsi mengeluarkan suhu normal.

Gunakan Pelembab 

Jangan lupa untuk menjaga tangan tetap lembap dengan moisturizer secara berkala. Gunakan yang memiliki ekstrak shea butter atau aloevera untuk kesehatan kuku maupun kutikula.(Angie/red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.