Minggu, 1 Agustus 21

Catat! Ini Strategi Kemenperin Percepat Target 6,1 Juta UMKM ‘Go Digital’

Catat! Ini Strategi Kemenperin Percepat Target 6,1 Juta UMKM ‘Go Digital’
* Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita. (Foto: Humas Kemenperin)

Jakarta, obsessionnews.com – Catat! Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berupaya mengakselerasi sektor industri kecil dan menengah (IKM) dapat melakukan transformasi digital dalam proses produksi dan bisnisnya. Langkah strategis ini dilakukan melalui program e-Smart IKM yang bertujuan untuk memacu daya saing dan memperluas akses pasar.

“Program e-Smart IKM ini telah berjalan sejak tahun 2017, dan telah melatih sebanyak 13.184 pelaku IKM di seluruh Indonesia. Mereka saat ini sudah bisa masuk dan menjalankan pemasaran digital melalui marketplace yang ada,” kata Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita di Jakarta sebagaimana dikutip obsessionnews.com dari siaran pers, Selasa (22/6/2021).

Agus menjelaskan,, program e-Smart IKM digelar agar pelaku IKM juga dapat mengakses mitra yang dapat membantu untuk go digital, seperti marketplace, relawan teknologi informasi dan komunikasi, serta badan usaha milik negara (BUMN) yang membina IKM “Pemerintah menargetkan 6,1 juta usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) onboarding atau masuk ke ranah digital marketplace pada 2021.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4 5 6

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.