Jumat, 19 April 24

Catat! Ini 6 Tips Mudah Tingkatkan Wi-Fi Rumah Anda di Masa Penguncian

Catat! Ini 6 Tips Mudah Tingkatkan Wi-Fi Rumah Anda di Masa Penguncian
* Wi-Fi. (Foto; Kaspersky)

4. Pindah ke 5 GHz
Jika router Anda saat ini tidak mendukung pita 5-GHz, Anda dapat mencoba meningkatkan ke versi yang lebih modern dengan dukungan untuk standar 802.11ac (alias Wi-Fi 5). Itu bukan lagi barang mewah; model paling terjangkau mulai dari harga sekitar $ 50.

Saat ini tidak perlu menggunakan 802.11ax (Wi-Fi 6) yang lebih canggih, yang mungkin masih cukup mahal. Meningkatkan ke Wi-Fi 6 kemungkinan akan memiliki dampak yang nyata hanya jika Anda memiliki banyak perangkat Wi-Fi yang haus lalu lintas di rumah.

Ingatlah, bagaimanapun, bahwa beralih ke 5 GHz bukanlah solusi yang tepat. Kelemahan dari frekuensi yang lebih tinggi adalah bahwa sinyal berkurang lebih cepat dengan jarak, dan jangkauan efektif di apartemen atau rumah yang lebih besar bisa cukup mengecewakan.

Itu semua tergantung pada apa masalah dengan jaringan Wi-Fi Anda. Jika spektrum 2,4 GHz tempat Anda tinggal tersumbat oleh jaringan orang lain, dan 5 GHz tersedia, pembaruan sangat membantu. Tetapi jika jaringan 2,4 GHz Anda tidak dapat menjangkau dapur Anda karena jarak dan banyaknya dinding beton bertulang, 5 GHz mungkin juga tidak menjadi pilihan.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4 5 6 7

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.