Jumat, 19 April 24

Catat! Ini 6 Tips Mudah Tingkatkan Wi-Fi Rumah Anda di Masa Penguncian

Catat! Ini 6 Tips Mudah Tingkatkan Wi-Fi Rumah Anda di Masa Penguncian
* Wi-Fi. (Foto; Kaspersky)

2. Lakukan percobaan pertama
Selanjutnya, cobalah bereksperimen dengan posisi router dan sudut antenanya untuk meningkatkan jangkauan. Nyatanya, ini merupakan metode paling sederhana, tidak memerlukan waktu ekstra, uang, atau keahlian khusus. Misalnya, jika router Anda terletak di ceruk atau sejenis lemari, terutama yang terbuat dari logam, coba pindahkan ke tempat lain. Logam bukanlah teman terbaik Wi-Fi, dan begitu pula pada beton bertulang.

Posisi antena router juga membuat perbedaan besar. Google “router radiation pattern” untuk teori tersebut. Kembali ke level praktis, perlu diingat bahwa dalam banyak kasus, posisi terbaik untuk antena router adalah posisi tegak. Dengan cara itu, router Wi-Fi Anda akan mendapatkan jangkauan horizontal terbaik.

Juga periksa untuk melihat apakah ada sesuatu yang menghalangi. Kulkas, misalnya, adalah musuh gelombang radio, dan bukan salah satu barang yang dapat dengan mudah dipindahkan. Di sisi lain, microwave atau baby monitor – yang beroperasi pada 2,4 GHz dan bersaing untuk mendapatkan frekuensi sama dengan yang digunakan router – dapat dipindahkan dengan lebih mudah.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4 5 6 7

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.