Selasa, 20 Oktober 20

Catat! Ini 6 Tips Mudah Tingkatkan Wi-Fi Rumah Anda di Masa Penguncian

Catat! Ini 6 Tips Mudah Tingkatkan Wi-Fi Rumah Anda di Masa Penguncian
* Wi-Fi. (Foto; Kaspersky)

Jakarta, Obsessionnews.com  – Apakah Wi-Fi rumah Anda mengalami sedikit masalah? Berikut beberapa tips mudah darii Kaspersky untuk mengatasinya yang diterima obsessionnews.com, Jumat (25/9/2020).

1. Analisis Masalah Awal
Pada tahap ini Anda perlu mengidentifikasi penyebab spesifik dari masalah tersebut. Apakah benar-benar sinyal Wi-Fi yang bermasalah? Atau mungkin hal lain, seperti kecepatan koneksi yang rendah dari ISP Anda?

Mulailah dengan pemeriksa kecepatan seperti Speedtest.net atau nPerf.com. Jika Anda mendapatkan kecepatan transmisi data yang bagus di dekat router, tetapi buruk di dapur, maka, seperti yang dikatakan orang-orang admin, masalahnya terdapat di pihak Anda. Jika demikian, sekarang saatnya untuk sudut pandang lain, yakni menganalisis jaringan Wi-Fi Anda.

Banyak aplikasi yang menentukan kekuatan sinyal jaringan Wi-Fi tersedia untuk semua platform seluler dan desktop. Cukup ketik “penganalisis wifi (wifi analyzer) ” di mesin telusur atau toko aplikasi mana pun, dan Anda akan melihat banyak pilihan. Pilih salah satu yang memvisualisasikan hasil untuk membantu Anda membandingkan perspektif.

Saat memilih aplikasi, ikuti tindakan pencegahan pada umumnya. Pertama, pastikan aplikasi tidak memerlukan akses ke kontak atau pesan Anda, lalu lakukan pemindaian dengan Kaspersky Security Cloud.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4 5 6 7

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.