Jumat, 20 Mei 22

Casio Melepas Jam Tangan G-SHOCK yang Ke-100 Juta

Casio Melepas Jam Tangan G-SHOCK yang Ke-100 Juta

TOKYO, 4 September 2017 — Casio Computer Co., Ltd. baru-baru ini mengumumkan bahwa pada bulan Agustus 2017 ini total pengiriman jam tangan G-SHOCK ke seluruh dunia telah mencapai angka 100 juta unit. Casio mulai menjual jam tangan tahan guncangan G-SHOCK pada bulan April 1983.

Pengembangan G-SHOCK dimulai pada tahun 1981 oleh Kikuo Ibe, seorang insinyur yang bercita-cita menciptakan sebuah jam tangan tangguh yang tidak akan pecah meski terjatuh. Setelah bekerja keras selama dua tahun dan melakukan uji coba terhadap lebih dari 200 prototipe, model G-SHOCK yang pertama yaitu DW-5000C yang memiliki konstruksi tahan guncangan yang tidak dimiliki jam tangan manapun sebelumnya, diluncurkan di tahun 1983. Jam tangan ini mematahkan pemikiran saat itu bahwa jam tangan adalah benda yang rapuh dan rentan terhadap guncangan. Jam tangan G-SHOCK ini pun menciptakan sebuah kategori produk baru: “jam tangan tangguh.” Sejak saat itu, G-SHOCK terus berkembang dengan fungsi dan kinerja yang lebih baik.

Tanggal 31 Agustus 2017, dilaksanakan sebuah perayaan untuk merayakan pelepasan G-SHOCK yang ke-100 juta di pabrik Casio di Yamagata. Di perayaan tersebut, di bagian atas pelat penutup jam tangan G-SHOCK digrafir angka 100.000.000 dan pelat tersebut dipasang pada jam tangan MRG-G100B-1A4 yang merupakan salah satu jam tangan dari seri MR-G, seri unggulan merek G-SHOCK. Unit khusus ini tidak diperjualbelikan.

MRG-G100B-1A4 dilengkapi dengan sistem akuisisi waktu hibrida yang menerima sinyal dari GPS dan gelombang radio. Jam tangan dengan aksen merah tua yang membangkitkan ingatan akan baju zirah merah yang digunakan kesatria samurai elit di zamannya ini mencerminkan kekuatan G-SHOCK.

Casio bertekad untuk terus bergerak maju dengan merek G-SHOCK agar pelanggan di seluruh dunia dapat terus menikmati jam tangan yang luar biasa ini. Casio ingin memastikan bahwa setiap G-SHOCK baru yang dikembangkan melebihi harapan pelanggannya.

Riry Silalahi
Marketing Communication Manager
Jakarta Representative Office
CASIO Singapore Pte., Ltd.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.