Kamis, 26 Mei 22

Cara Rawat dan Atasi Rambut Rusak

Cara Rawat dan Atasi Rambut Rusak
* Ilustrasi rambut rusak. (bp-guide)

Bagi pemilik rambut yang sudah terlanjur rusak, pasti bertanya-tanya bagaimana cara memperbaikinya. Kita memang harus melakukan perawatan ekstra untuk menyembuhkan rambut yang rusak.

Biasanya, rambut rusak karena terlalu banyak bahan kimia yang terkena ke rambut. Pemakaian pewarna maupun penata rambut juga menyebabkan kerusakan.

Pemilik rambut rusak tidak bisa hanya mengandalkan keramas. Anda harus tahu cara merawatnya dengan tepat agar rambut kembali sehat dan indah.

Berikut ada beberapa tips dan langkah yang harus dilakukan untuk merawat rambut yang rusak:

Jangan Disisir Tanpa Memberi Nutrisi
Jika rambut Anda rusak, sangat penting menyisirnya dengan memberikan nutrisi terlebih dahulu. Jangan coba-coba menyisirnya tanpa menggunakan serum atau leave in conditioner jika tidak ingin rambut tambah rusak.

Conditioner
Bagi yang memiliki rambut yang sudah rusak, penting untuk menggunakan conditioner saat keramas. Conditioner mampu memberikan nutrisi yang dibutuhkan rambut, setelah Anda bersihkan dengan sampo. Produk ini juga berfungsi mengembalikan kelembapan rambut, setelah sebelumnya keramas menggunakan sampo.

Oil Treatment
Rambut bisa mendapatkan manfaat yang diberikan oleh minyak yang sesuai untuk rambut. Dengan mengaplikasikan minyak sebelum keramas, Anda bisa mendapatkan rambut yang lebih terjaga kelembapannya. Selain itu, manfaat dari minyak untuk rambut juga bisa memperbaiki rambut yang sudah rusak. Anda bisa mencoba menggunakan minyak kelapa, jojoba, atau sweet almond, untuk melakukan cara ini.

Hair Mask
Hasil yang didapatkan setelah melakukan hair mask, akan langsung terlihat. Rambut rusak bisa langsung terlihat proses penyembuhannya setelah Anda menggunakan hair mask. Pilih hair mask yang sesuai dengan permasalahan yang Anda miliki, untuk hasil yang lebih maksimal.

Hindari Sisir Rambut Basah
Saat rambut dalam keadaan basah, rambutmu akan berada pada level terlemahnya. Rambut basah lebih elastis, yang artinya akan lebih mudah patah.

Potong Rambut secara Rutin
Memotong rambut secara rutin, akan membuat rambutmu tumbuh dengan sehat. Memotong rambut secara rutin akan membuat bagian rambut yang bercabang terpotong, dan membuat rambut tumbuh dengan sehat.

Menggunakan Serum
Rambut yang rusak biasanya memiliki karakter yang lebih kering dan rapuh. Sangat penting untuk selalu mengaplikasikan serum pada rambut, agar memberikan nutrisi lebih untuk rambut rusak. (Dream/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.