Kamis, 6 Agustus 20

Cara Mendatangkan Rezeki yang Berlimpah dan Bertubi-tubi

Cara Mendatangkan Rezeki yang Berlimpah dan Bertubi-tubi
* Ilustrasi rezeki. Ilustrasi. (Foto: Dok/Google Images)

Banyak orang-orang yang totalitas dan sangat sibuk bahkan sampai kerja lembur, susah payah, banting tulang dan memeras keringat untuk mendapatkan rezeki yang berlimpah.

Namun tanpa kita sadari ada hal yang kita lakukan setiap hari justru merupakan sumber utama datangnya rezeki dan kita lalai untuk totalitas dalam menjalankan.

Didalam Al-Qur’an Allah SWT berfirman:

وَأْمُرْ اَهْلَكَ بِا لصَّلٰوةِ وَاصْطَبِرْ عَلَيْهَا ۗ لَا نَسْــئَلُكَ رِزْقًا ۗ نَحْنُ نَرْزُقُكَ ۗ

Dan perintahkanlah keluargamu melaksanakan sholat dan sabar dalam mengerjakannya. Kami tidak meminta rezeki kepadamu, Kamilah yang memberi rezeki kepadamu.
(QS. Ta-Ha 20: Ayat 132)

Maksud dari ayat ini adalah apabila kita mengerjakan salat dan tekun serta khusuk dalam menjalankannya, niscaya Allah akan memberi kita rezeki.

Didalam hadits qudsi Rasulullah ﷺ bersabda:

يَقُولُ اللَّهُ تَعَالَى: يَا ابْنَ آدَمَ تَفَرَّغ لِعِبَادَتِي أمْلأ صَدْرَكَ غِنًى، وَأَسُدَّ فَقْرَكَ، وَإِنْ لَمْ تَفْعَلْ ملأتُ صَدْرَكَ شُغْلًا وَلَمْ أَسُدَّ فَقْرَكَ ”

Allah Sw. berfirman, “Hai anak Adam, tekunilah beribadah kepada­Ku, tentu Aku akan memenuhimu dengan kecukupan dan Aku akan menutup kefakiranmu.

Namun Jika kamu tidak tekun dalam beribadah, tentu Aku penuhi kamu dengan kesibukan dan Aku(Allah Swt) tidak akan menutupi kafakiranmu.
Hadits ini diriwayatkan oleh Imam Tirmidzi dan Imam Ibnu Majah.

Didalam riwayat yang lain Rasulullah SAW bersabda:

وَرُوِيَ أَيْضًا مِنْ حَدِيثِ شُعْبَةَ، عَنْ عُمَر بْنِ سُلَيْمَانَ عَنْ عَبْدِ الرَّحْمَنِ بْنِ أَبَانٍ، عَنِ أَبِيهِ، عَنْ زَيْدِ بْنِ ثَابِتٍ: سَمِعْتُ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُولُ: ” مَنْ كَانَتِ الدُّنْيَا هَمَّه فرَّق اللَّهُ عَلَيْهِ أَمْرَهُ، وَجَعَلَ فَقْرَهُ بَيْنَ عَيْنَيْهِ، وَلَمْ يَأْتِهِ مِنَ الدُّنْيَا إِلَّا مَا كُتِبَ لَهُ. وَمَنْ كَانَتِ الْآخِرَةُ نيَّته، جَمَعَ لَهُ أَمْرَهُ، وَجَعَلَ غِنَاهُ فِي قَلْبِهِ، وَأَتَتْهُ الدُّنْيَا وَهِيَ رَاغِمَةٌ ”

Barang siapa yang dalam pikirannya hanya urusan dunia, maka Allah akan mencerai-beraikan urusannya dan menjadikannya faqir, dan dia hanya akan dapat apa yang telah ditakdirkan untuknya, Dan barang siapa yang perhatiannya tercurahkan kepada urusan akhirat, maka Allah akan memberi nya kecukupan di dalam hatinya, serta dunia akan datang kepadanya dengan keadaan terpaksa.

Hadits ini diriwayatkan oleh Imam Ibnu majah.

Kini kita telah mengetahui ternyata shalat yang kita lakukan setiap hari adalah sumber utama agar rezeki kita belimpah.

Dan oleh sebab itu mari kita rajin,tekun disiplin dan totalitas bahkan lembur untuk senantiasa mendirikan sholat baik yang wajib dan yang Sunnah serta senantiasa bermunajat kepada Allah Swt.

Semoga bermanfaat.

(Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.