Selasa, 14 Juli 20

Cara Korsel Membentuk Tim Tangguh

Cara Korsel Membentuk Tim Tangguh

Korea Selatan (Korsel) menjadi satu-satunya tim yang melaju ke perempat-final Piala Asia U-16 2018 dengan catatan sempurna.

Skuat yang berlaga di Piala Asia tahun ini merupakan generasi pertama program usia dini teranyar Korsel.

Skuat muda Taegeuk Warriors lolos dengan status sebagai juara Grup D, menyapu bersih tiga kemenangan secara beruntun. Selain itu, produktivitas gol mereka superior yakni memasukkan 12 tanpa kebobolan.

Ketangguhan dua kali kampiun turnamen pada edisi 1986 dan 2002 tersebut rupanya merupakan buah dari perencanaan matang Federasi Sepakbola Korsel (KFA) yang punya perhatian khusus pada pengembangan usia dini.

“Di Korea Selatan, kami mengimplementasikan program ‘Usia Emas’ yang dirancang lima tahun lalu oleh federasi khusus untuk mengembangkan para pemain sepakbola usia dini,” ungkap Kim Jung-soo selaku pelatih tim U-16.

“Lima tahun kemudian, di turnamen ini, tim kami merupakan generasi pertama yang muncul dari program tersebut. Menarik untuk menyimak perkembangan mereka dan cara mereka mengekspresikan kemampuan sejauh ini.”

Di perempat-final, Korea Selatan akan menghadapi runner-up Grup C, India di Stadion Petaling Jaya, Minggu (30/9) malam WIB. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.