Jumat, 19 April 24

Cara Hilangkan Bibir Berwarna Hitam

Cara Hilangkan Bibir Berwarna Hitam
* ilustrasi bibir berwarna gelap/hitam. (lifealth)

Bibir atas gelap (berwarna kehitaman) menjadi masalah umum yang sering dihadapi mayoritas wanita. Memakai lipstik dapat membantu menyembunyikannya. Tapi itu hanya bersifat sementara waktu, bukan solusi permanen.

Jadi kita tidak bisa selalu mengandalkan lipstik. Nah, jika ingin menghilangkan bibir hitam secara permanen, beralihlah ke bahan alami dan lakukan sendiri di rumah, selain aman juga terjangkau.

Sebelum mempraktekkan, kenali terlebih dahulu penyebab bibir menjadi hitam antara lain karena terlalu lama berada di bawah sinar matahari, hormon yang tidak seimbang, mengkonsumsi pil KB yang berkelanjutan, merokok, sering mengelupas bibir, alergi pada minuman atau makanan dan faktor genetik.

Berikut beberapa perawatan di rumah yang dapat membantu Anda untuk menghilangkan bibir atas yang gelap dikutip dari Boldsky.com:

1. Lemon dan Gula

Gula adalah bahan untuk mengelupas kulit yang membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati, sementara lemon memiliki sifat pemutihan yang membuatnya sangat efektif dalam meringankan bibir bagian atas yang gelap.

Iris tipis lemon dan celupkan ke dalam gula, gosokkan dengan lembut ke seluruh bibir. Lakukan ini selama 3 hingga 5 menit per hari dan ulangi setiap hari untuk melihat perbedaan.

2. Madu

Jika alasan di balik bibir atas Anda gelap adalah faktor usia atau eksternal, madu dapat membantu mengembalikan warna asli dan melembabkan bibir.

Gunakan madu asli dan oleskan pada bibir dengan merata, biarkan hingga benar-benar kering (semalaman lebih baik). Lakukan ini setidaknya tiga kali seminggu untuk hasil yang efektif.

3. Masker Kunyit

‘Kurkumin’ dalam kunyit menyeimbangkan produksi melanin. Ini adalah anti-inflamasi yang hebat dan membantu dengan luka bakar matahari dan masalah kulit lainnya.

Ketika dikombinasikan dengan jus tomat dan lemon, Anda akan mendapatkan masker kunyit yang efektif siap untuk mengobati bibir atas yang gelap.

Campur satu sendok makan tomat yang telah dihaluskan dan setengah sendok makan masing-masing bubuk kunyit dan jus lemon. Oleskan pada area di atas bibir dan biarkan selama 20 menit. Bilas dengan air dingin. Ulangi tiga kali seminggu.

4. Kentang

Kentang adalah bahan alami yang bagus untuk lingkaran hitam dan pigmentasi. Mengandung vitamin A, B, dan C yang membantu dalam mencerahkan bintik-bintik gelap.

Cukup haluskan kentang , oleskan dengan menggunakan kapas ke bibir atas dan biarkan semalaman. Cuci bersih keesokan paginya. Ulangi setidaknya tiga kali seminggu.

5. Kulit jeruk dan asam laktat

Haluskan kulit jeruk dengan blender, tambahkan satu sendok makan asam untuk membentuk pasta. Oleskan ke area bibir atas, diamkan setengah jam lalu bilas dengan air.

Perhatian, jika area di sekitar bibir cukup sensitif sebaiknya tidak menggunakan bahan kimia keras, pilihlah bahan yang alami. (Dream/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.