Senin, 23 Mei 22

Cara Atasi Wajah Berminyak Banget

Cara Atasi Wajah Berminyak Banget
* Ilustrasi wajah berminyak. (ist)

Kondisi kulit wajah seseorang selalu berbeda-beda, ada yang memiliki kulit kering atau berminyak. Perbedaan ini membuat cara perawatan dan permasalahan yang biasanya dialami bisa jadi tidak sama.

Para pemilik kulit berminyak kemungkinan akan sering menghadapi masalah kulit yang mudah berjerawat. Mereka juga membutuhkan waktu dandan berulang kali karena makeup cenderung tidak menempel.

Tips Merawat Kulit Berminyak Agar Wajah Tidak Terasa Lengket
Kulit berminyak disebabkan adanya peningkatan sebum yang berlebih di kulit. Walaupun sebum dibutuhkan wajah untuk menjaga kelembapan, namun jika berlebihan dapat membuat banyak masalah kulit bermunculan.

Faktor yang menyebabkan produksi sebum berlebih sebenarnya bermacam-macam. Bisa dari faktor genetik, hormon, dan juga stress yang dapat memingkatkan produksi sebum. Terlalu banyak sebum di wajah, juga dapat menyumbat pori-pori, yang menjadi sumber beragam permasalahan.

Cara Mengatasi Masalah Kulit Berminyak
Kulit berminyak sendiri sebenarnya dapat diatasi dengan cara yang tepat. Berikut ini beberapa hal yang dapat membantu kamu mengatasi permasalahan kulit berminyak:

Mencuci Wajah
Salah satu cara termudah untuk mengatasi kulit berminyak secara cepat adalah dengan mencuci wajah. Walaupun ini merupakan cara termudah, ada saja yang tidak melakukannya. Pemilik kulit berminyak, wajib untuk mencuci wajahnya dua kali sehari dengan menggunakan sabun cuci muka yang aman.

Kertas Minyak
Kertas minyak bisa jadi sahabat kamu si pemilik kulit berminyak, khususnya saat beraktivitas sepanjang hari. Jika dirasa minyak atau sebum di wajah sudah terlalu berlebih, coba untuk menggunakan kertas minyak agar minyak di wajah terangkat.

Masker Tanah Liat
Masker tanah liat atau yang kita sebut juga sebagai clay mask, bisa menjadi sahabat kamu. Ketika menggunakan masker tanah liat, kamu bisa mengambil minyak-minyak yang ada di wajah.

Minyak Jojoba
Walaupun ini merupakan minyak, menggunakan minyak jojoba di wajah dapat membantu kamu mengurangi produksi minyak di wajah. Hal tersebut dikarenakan, ketika mengaplikasikan minyak jojoba artinya kita memberi sinyal pada wajah jika minyak di wajah sudah cukup, sehingga sebum di wajah tidak terus diproduksi. (Dream/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.