Kamis, 25 April 24

Capai 67,5%, Pembangunan Maritime Tower Ditargetkan Selesai Semester II 2021

Capai 67,5%, Pembangunan Maritime Tower Ditargetkan Selesai Semester II 2021
* Proyek Strategis PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau Indonesia Port Corporation (IPC), yaitu Maritime Tower. (Foto: IPC)

Jakarta, obsessionnews.comPembangunan salah satu Proyek Strategis PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau Indonesia Port Corporation (IPC), yaitu Maritime Tower telah mencapai progress 67,5% pada Triwulan I tahun 2021 ini. Bangunan gedung perkantoran yang diproyeksikan menjadi ikon Jakarta Utara ini berlokasi di Jalan Yos Sudarso, Tanjung Priok ini ditargetkan selesai dan siap beroperasi pada Semester II tahun 2021.

“Proyek Maritime Tower merupakan salah satu proyek strategis IPC. Melalui akuisisi saham ini, diharapkan IPC melalui PT PPI memiliki hak penuh dalam menentukan arah pengembangan dan implementasi kebijakan strategis secara optimal terkait PT MMI,” ujar EVP Sekretariat Perusahaan IPC Ari Santoso dalam keterangan tertulisnya, Jumat (23/4/2021).

Pengerjaan pembangunan proyek Maritime Tower ini dipercayakan pada anak perusahaan IPC, PT Pengembang Pelabuhan Indonesia (PPI). PT PPI bermitra dengan PT PP Properti Tbk membentuk anak usaha, yakni PT Menara Maritim Indonesia (MMI) yang bertujuan untuk mengembangkan usaha di bidang properti. Dalam hal ini, PT MMI berperan sebagai pengembang sekaligus pengelola gedung Maritime Tower.

Pada Jumat (16/04) lalu, PT PPI menandatangani akta jual beli saham sebesar 21,13% atas PT MMI yang dimiliki oleh PT PP Properti Tbk. Dengan dibelinya saham tersebut, kini PT PPI sudah memiliki 100% saham PT MMI, yang semula sebesar 78,87%.

Dibangun pada area seluas 1,5 Ha, Proyek Maritime Tower akan difungsikan sebagai one-stop service ekosistem jasa kepelabuhanan dan logistik. Area perkantoran yang didukung dengan lokasi strategis dan berbagai fasilitas pendukung ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan efektifitas pelaku bisnis kepelabuhanan dan logistik. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.