Selasa, 25 Januari 22

Canon Semarang PhotoMarathon 2018 Diikuti 1.600 Peserta

Canon Semarang PhotoMarathon 2018 Diikuti 1.600 Peserta
* Peserta Canon Semarang PhotoMarathon 2018. (foto: Istimewa)

Semarang, Obsessionnews.com PT. Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia kembali menggelar Canon Semarang PhotoMarathon.

Penyelenggaraan lomba foto ini khusus ditujukan untuk para pelajar dan mahasiswa. Mengambil lokasi di Wisma Perdamaian, Semarang, Minggu (6/5/2018).

Canon Semarang PhotoMarathon 2018 diikuti oleh lebih dari 1.600 peserta yang tidak hanya berasal dari wilayah Jawa Tengah, tetapi juga dari Yogyakarta, Cirebon, hingga Jakarta.

“Melalui Canon Semarang PhotoMarathon ini kami memberikan ruang berkreasi dan berekspresi di bidang fotografi kepada para pelajar dan mahasiswa,” ujar Canon Division Director PT. Datascrip Merry Harun dalam rilis yang diterima Obsessionnews.com, Selasa (8/5).

Dengan mengikuti Canon Semarang PhotoMarathon, para peserta tidak hanya mengasah keterampilan fotografinya tetapi juga menambah wawasan yang tentunya bermanfaat untuk pengembangan diri, khususnya di bidang fotografi.

Dewan juri Canon Semarang PhotoMarathon 2018 terdiri dari Sutomo (Fotografer Profesional), Susan Sanger (Direksi Suara Merdeka, Fotografer Profesional), Dante S Nugroho (Fotografer Profesional), Joko Sumartono (Fotografer Profesional), Dudi Syahbudi (Fotografer Profesional), Lim Winasdi (Fotografer Profesional), Nugroho DS (Fotografer Profesional), dan Yase Defirsa (Marketing Manager pt. Datascrip).

Puncak acara adalah dengan diumumkannya para pemenang Canon Semarang PhotoMarathon 2018.

Juara 1 kategori pelajar, tema “Cinta Kasih” diraih oleh Amirul Mizam, Juara 1 kategori pelajar, tema “Pendidikan di Kota Semarang” diraih oleh Akbar Wahyu Ilahi.

Untuk kategori mahasiswa tema “Pembangunan Kota Semarang” Juara 1 diraih oleh Fina Talita dan Juara 1 kategori mahasiswa, tema “Semarang Zaman Now” diraih oleh Joseph Howi.

Masing-masing pemenang Juara 1 berhak mendapatkan hadiah Kamera DSLR Canon EOS 1300D dengan lensa 18-55mm IS II WiFi.

Untuk pelajar dan mahasiswa yang memiliki nilai akumulasi tertinggi dari 2 tema yang diikuti berhak memperoleh Walikota Award dan Gubernur Award.

Walikota Award berhasil dimenangkan oleh Danny Kurniawan dan Refo Labib Mustofa berhasil meraih Gubernur Award yang masing-masing memperoleh uang pembinaan masing-masing sebesar Rp 5.000.000 dan Rp 6.000.000. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.