Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Canon Raih Penghargaan Brand ASIA 2017 sebagai Top 3 Most Powerful IT/Home Electronics Brand

Canon Raih Penghargaan Brand ASIA 2017 sebagai  Top 3 Most Powerful IT/Home Electronics Brand
* ki-ka): Hermawan Kartajaya – Founder & Chairman MarkPlus, Inc., Angelie Ivone - Marketing Manager Canon Image Communication Product Div. pt. Datascrip dan Naoto Kawajiri – Managing Director Nikkei BP Consulting, Inc. berfoto bersama pada saat penyerahan penghargaan Brand ASIA 2017. Canon berhasil menjadi Top 3 Most Powerful IT/Home Electronics Branddi Indonesia.

Jakarta, 7 September 2017 – Canon berhasil meraih penghargaan Brand ASIA 2017 sebagai Top 3 Most Powerful IT/Home Electronics Brand di Indonesia, yang diberikan pada saat The 3rd ASEAN Marketing Summit 2017 yang berlangsung di Ballroom Raffles Hotel, Jakarta (7/9).  Ini merupakan kali kedua penghargaan yang diterima Canon sejak pertama kali diadakan tahun 2016. Penghargaan yang diprakarsai oleh Nikkei BP Consulting, Inc. dan MarkPlus Inc. ini merupakan sebuah riset lintas negara di Asia untuk melihat kekuatan merek dari berbagai merek, yang hasilnya dibandingkan antarnegara di Asia.

 

Brand ASIA melakukan survei dan mengukur brand strength dari 80 merek global di 10 wilayah di Asia, serta mengamati perbedaan yang terjadi pada merek di setiap wilayah. 10 wilayah tersebut antara lain China, India, Indonesia, Jepang, Malaysia, Filipina, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, dan juga Vietnam. Selain 80 merek global, Brand ASIA juga melakukan survei kepada 40 merek lokal di 10 wilayah tersebut.

 

Survei Brand ASIA 2017 dilakukan sejak bulan Februari hingga Mei 2017. Metode penilaian brand strength dilakukan berdasarkan 4 pilar, yaitu: Friendly yang menunjukan seberapa dekat merek dengan konsumen; Innovative sebagai indikator merek terbuka dengan sesuatu yang baru; Convenient yaitu bagaimana kepraktisan produk-produk dari merek tersebut dan seberapa bermanfaat untuk digunakan; serta, Outstanding yang mengukur bagaimana daya tarik dan status dari merek tersebut. Selain mengukur brand strength, penilaian juga dilihat berdasarkan Corporate Social Responsibility, Brand Loyalty, dan juga media engagement. Untuk Indonesia sendiri, jumlah responden yang dilibatkan mencapai 1200 responden.

Suatu kebanggaan Canon kembali meraih penghargaan Brand ASIA 2017 mengulang kesuksesan tahun lalu. Di Indonesia, Canon melalui pt. Datascrip tidak hanya menghadirkan produk-produk mutakhir dan berkualitas, namun juga menjamin layanan purnajualnya. Hal ini yang menjadikan Canon sebagai pilihan utama para konsumen di tanah air,” ujar Merry Harun – Canon Division Director, pt. Datascrip.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.