Minggu, 21 April 19

Canon Luncurkan Printer All-in-One

Canon Luncurkan Printer All-in-One

Gia

Jakarta- Canon menghadirkan produk barunya PIXMA Ink Efficient E510 dan E610. Kedua varian ini dibekali kapasitas kartrid tinta yang bisa mencetak lebih banyak juga efisien. Kapasitas kartrid yang besar membuat kedua printer ini dapat mencetak di kertas A4 hingga 800 halaman (tinta hitam-putih) dan 400 halaman (tinta berwarna) dalam sekali pasang.

 

”Daya tampung tinta yang lebih besar secara signifikan akan membantu pengguna mengurangi frekuensi pergantian kartrid. Hal ini membuat proses kerja semakin efisien,  nyaman dan praktis,” ungkap Canon Division Director PT. Datascrip, Merry Harun di Jakarta, Senin  (13/5).

 

Aktivitas mencetak, memindai dan menyalin dokumen dengan menggunakan PIXMA Ink Efficient E510 dan E610 kata Merry menjadi lebih ringan berkat dukungan Automatic Document Feeder (ADF). Fitur ini membuat keduanya sanggup menampung 30 lembar dokumen sekaligus.  Ukuran kertas yang bisa dicetak ataupun di-scan sampai dengan ukuran legal.

 

”PIXMA Ink Efficient E510 dan E610 juga dibekali teknologi yang membuat proses mencetak lebih cepat. PIXMA Ink Efficient E510 dan E610 masing-masing dapat mencetak foto borderless ukuran 4” x 6 “ dalam waktu 44 detik dan 46 detik,” imbuh Merry.
 

 

Pada PIXMA Ink Efficent E510 jelas Merry kecepatan cetak dokumen berwarna adalah 5 ipm (images per minute) dan 8,6 ipm untuk dokumen hitam-putih. Sementara, pada PIXMA E610 kecepatan cetak dokumen berwarna ialah 5,2 ipm dan 8,9 ipm untuk dokumen hitam-putih.
 

 

Sisi efisien dari kedua printer ini semakin diperkuat dengan konsep desain FastFront yang membuat pengguna cukup membuka panel printer bagian depan untuk memudahkan akses pengisian tinta dan kertas.

 

Fitur lainnya yang semakin memperkaya pengalaman mencetak dengan E610 dan E510 ujar Merry adalah My Image Garden. Fitur terbaru dari Canon ini akan membantu dan memudahkan pengguna dalam mengatur foto yang telah dipindai dan menemukan kembali file-nya untuk dicetak. Fitur ini juga bisa digunakan untuk meningkatkan kualitas warna-warna pada foto lama pada saat ingin dicetak.

 

 

Produk ini juga didukung teknologi FINE (Full-photolithography Inkjet Nozzle Engineering) yang mampu menciptakan tetesan tinta mikroskopis 2pl untuk cetak yang lebih detil. Selain itu, terdapat teknologi Canon Hybrid System yang memadukan jenis tinta Dye dan Pigment. ”Hingga hasil cetaknya memukau,” tandas Merry.

 

Merry juga menerangkan ketika mencetak foto maka yang digunakan adalah tinta Dye untuk menghasilkan gradasi yang halus, sedangkan saat mencetak teks printer menggunakan Pigment hitam yang mencetak huruf lebih tajam dan jernih.

 

”Cetak foto dengan printer ini bisa bertahan hingga 100 tahun karena menggunakan Canon’s ChromaLife100 system yang bisa melindungi foto dari terpaan cahaya, kelembaban dan suhu,” ucapnya.

PIXMA Ink Efficient E510 dibandrol harga Rp 930 ribu, sedangkan PIXMA Ink Efficient E610         Rp  1,25 juta. Sementara Tinta PG88 Black (21 ml)  dijual sebesar Rp 132 ribu dan CL98 Colour (15 ml) Rp 159 ribu. (rud)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.