Jumat, 24 September 21

Canon Luncurkan Pemindai Dokumen Seukuran Saku

 

 

Gia

Jakarta– Canon melalui pt Datascrip selaku distributor tunggal produk Canon Document Reader memperkenalkan produk pemindai dokumen yang paling ringkas dan ringan, imageFORMULA P-208. Perangkat pemindai dokumen ini dapat beroperasi meskipun hanya menggunakan sumber listrik dari colokan USB laptop Anda.

“Pemindai dokumen ini bisa digunakan oleh semua kalangan baik para pemula maupun para profesional. Pengguna dapat melakukan pemindaian beragam dokumen dengan cepat dan berkualitas tinggi, mulai dari surat-surat tagihan, dokumen rapat, hingga kartu nama”, ujar Canon Division Director, pt. Datascrip, Merry Harun dalam keterangan keterangan rilisnya (18/6).

Canon imageFORMULA P-208 dapat menampung 10 lembar dokumen pada baki kertasnya sehingga tidak perlu memasukan kertas secara manual. Perangkat pemindai dokumen ini sudah dilengkapi dengan dua sensor gambar yang dapat memindai dari dua sisi (atas, bawah) dokumen dalam sekali pemindaian sehingga lebih efisien. Kecepatan pemindaian yang dilakukan oleh imageFORMULA P-208 mencapai 8ppm/16ipm (pages per minute/images per minute). Dengan menggunakan CaptureOnTouch Lite yang sudah tertanam di dalamnya, Anda tidak lagi perlu melakukan instalasi driver atau aplikasi apapun lagi untuk menggunakannya, cukup “sambungkan dan gunakan”.

Perangkat ini turut dilengkapi dengan pengaturan internal untuk meningkatkan efisiensi dalam penggunaan sehari-hari. Kemampuan alat pemindai ini dapat dihandalkan untuk melakukan pemindaian dokumen selain dari kertas, seperti kartu plastik atau ID Card,  kartu embos atau kartu atm yang biasa digunakan pada industri perbankan, maupun asuransi. Selain itu, imageFORMULA P-208 berguna untuk mendokumentasikan beragam dokumen penting seperti dokumen penandatanganan kontrak ataupun perjanjian.

Berbagai fitur menarik disematkan oleh Canon ke dalam imageFORMULA P-208, seperti kemampuan memperbaiki hasil gambar apabila dokumen yang dipindai tidak sejajar atau miring, mampu mendeteksi dan menyesuaikan ukuran dokumen yang berbeda-beda, serta mampu secara otomatis mendeteksi dokumen yang kosong dan melewatkannya. Dengan demikian, segala pekerjaan yang dilakukan melalui imageFORMULA P-208 ini lebih praktis dan memberikan kenyamanan bagi pengguna.

Hasil pemindaian imageFORMULA P-208 terbilang baik sehingga Anda dapat mempresentasikan dokumen penting ke klien secara langsung cukup melalui hasil gambar yang sudah dipindai. Berkat teknologi mutakhir yang ada di dalam perangkat ini, membuat hasil pemindaiannya terlihat mulus dan dapat mengurangi efek Moiré (distorsi pada gambar pada saat pemindaian berlangsung), hingga dapat menghilangkan background pada dokumen.

ImageFORMULA P-208 termasuk salah satu dari tiga model imageFORMULA P-series sebelumnya, yang dapat mengirimkan hasil pemindaian ke Tablet iPad/Android secara nirkabel. Cukup dengan menghubungkan Canon WU10 yang merupakan aksesori perangkat WiFi (tambahan) untuk memungkinkan memindai secara nirkabel melalui aplikasi mobile bernama CaptureOnTouch Mobile. Aplikasi tersebut bisa dijalankan pada perangkat Tablet iOS maupun Android dan dapat diunduh secara gratis. Dengan kata lain, Anda dapat memindai dokumen secara langsung melalui tablet ataupun smartphone dan menyimpan ke dalamnya. Bahkan Anda dapat membagikan ke teman-teman Anda melalui email ataupun layanan cloud yang Anda miliki.

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.