Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Canon Hadirkan 4 Lensa RF Terbaru

Canon Hadirkan 4 Lensa RF Terbaru
* Foto bersama pada saat acara peluncuran Canon EOS R5 & EOS R6 beserta jajaran lensa Canon RF terbaru. (Foto: dok manajemen)

Jakarta, Obsessionnews.com – Canon kembali menghadirkan jajaran lensa RF terbaru untuk melengkapi kebutuhan pengguna kamera full-frame mirrorless Canon yaitu seri EOS R system.

“Melihat perkembangan kebutuhan para fotografer tanah air yang semakin dinamis, sekaligus menjawab kebutuhan para pengguna kamera dengan sistem EOS R yang semakin beragam, Canon secara konsisten mengembangkan dan menghadirkan lensa-lensa RF berkualitas tinggi,” ujar Merry Harun – Canon Business Unit Director, pt. Datascrip melalui siaran pers, Senin (27/7/2020).

Lensa-lensa tersebut adalah Canon RF100-500mm f/4.5-7.1L IS USM, Canon RF600mm f/11 IS STM, Canon RF800mm f/11 IS STM dan Canon RF85mm f/2 Macro IS STM.

Selain itu, Canon juga meluncurkan extender RF1.4x dan RF2x untuk semakin memaksimalkan jangkauan bidikan para penggemar fotografi jarak jauh.

“Empat lensa dan dua extender yang diluncurkan ini menjadi alternatif untuk kebutuhan telefotografi, termasuk satu lensa telefoto ber-aperture besar dengan fungsi makro yang mengagumkan,” kata Merry.

Canon RF100-500mm f/4.5-7.1L IS USM – Lensa Zoom untuk Berbagai Kebutuhan Telefotografi

Lensa RF100-500mm f/4.5-7.1L IS USM ini mirip dengan lensa Canon EF 100-400mm f/4.5-5.6L IS II USM yang sudah terkenal di kalangan fotografer, namun dengan bobot 15% lebih ringan dan jangkauan 100mm lebih panjang dengan rasio zoom hingga 5x.

Dengan jangkauan yang bervariasi mulai dari telefoto sedang (100mm) hingga rentang super telefoto (500mm), lensa ini sangat cocok digunakan untuk memotret turnamen olahraga, kegiatan di lapangan besar, atau satwa liar.

Dilengkapi dengan teknologi dual-motor Nano Ultrasonic Motors (USM) untuk menghadirkan kinerja fokus otomatis (AF) yang super cepat dan senyap, lensa ini memudahkan pengguna mengunci fokus pada subjek berkecepatan tinggi dalam pengambilan foto.

Ketika dikombinasikan dengan kamera seri EOS R berteknologi Dual Pixel CMOS AF, proses pencarian dan perpindahan fokus pun berlangsung dengan cepat dan halus. Pengguna juga dapat memotret binatang, kendaraan, atau atlet olahraga yang bergerak cepat tanpa hambatan.

Teknologi fokus elektronik yang unik pada lensa ini dapat melakukan fokus pada jarak sedekat 0,9m dan mengusung pembesaran hingga 0,33x pada focal length 500mm (jarak fokus 1,2m) yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan fokus pada subjek close-up dengan mudah.

Dengan jarak pemfokusan yang dekat dan pembesaran yang tinggi, pengguna kini memiliki lebih banyak ruang untuk berkreasi dalam dunia fotografi mereka.

Dibekali dengan Image Stabilizer (IS) yang mengompensasi guncangan hingga 5 stop menggunakan Dual Sensing IS, lensa ini hadir dengan tiga pilihan mode image stabilizer, mulai dari yang berfungsi untuk memotret gambar diam sampai gambar yang bergerak dengan cepat, seperti fotografi alam liar dan olahraga.

Lensa ini juga didesain dengan lapisan pelindung panas, tahan debu dan percikan air. Pada bagian dalam ekstensi laras lensa juga telah dilapisi pelindung untuk mencegah masuknya debu.

Canon RF600mm f/11 IS STM dan Canon RF800mm f/11 IS STM – Lensa Super Telefotografi yang Ringan dengan Harga Terjangkau

Mengubah anggapan bahwa lensa telefoto super Canon mahal, besar, dan berat, kedua lensa RF yang baru ini dirancang ringkas dan ringan sehingga memberi kesempatan bagi para fotografer pemula untuk berkreasi dalam pemotretan super telefoto dengan kualitas yang tetap optimal.

Lensa RF600mm f/11 IS STM memiliki teknologi Optical Image Stabilizer 5 stop (standar CIPA) dan 4 stop di lensa RF800mm f/11 IS STM yang secara signifikan mengurangi guncangan saat menggunakan kamera dengan lensa ini sehingga hasil gambar tetap tajam, bahkan ketika digunakan tanpa tripod.

Dengan teknologi DO (Diffractive Optical Element) dari Canon, kedua lensa ini menjadi begitu ringan yang membuatnya mudah dibawa dan nyaman digunakan.

Canon RF85mm f/2 Macro IS STM – Lensa Telefoto Medium dengan Fungsi Makro

Selama bertahun-tahun lensa EF 85mm f/1.8 menjadi salah satu lensa EF terlaris dari Canon, RF85mm f/2 Macro IS STM hadir untuk melanjutkan tradisi itu dengan bukaan besar hingga f/2, serta fungsi makro dan Image Stabilizer (IS) untuk kinerja tambahan.

Focal length 85mm sangat ideal untuk genre fotografi potrait. Sementara, bukaan f/2 yang besar pada lensa ini dapat menghasilkan efek bokeh yang halus dan indah serta memudahkan pengguna saat memotret pada kondisi yang minim cahaya.

Dengan jarak pemotretan minimum sedekat 0,35m dan pembesaran gambar hingga 0,5x, lensa ini dapat menghasilkan gambar yang menawan. Teknologi ini sangat berguna bagi fotografer pernikahan yang menginginkan lensa yang dapat berfungsi ganda untuk memotret detail, seperti cincin pernikahan dan dekorasi gedung sekaligus potret pasangan dan para tamu.

Canon Extender RF1.4x dan RF2x

Canon juga memperkenalkan dua extender khusus lensa RF, yaitu RF1.4x dan RF2x. Keduanya kompatibel dengan empat lensa RF terbaru dari Canon ini.

Dengan resolusi tinggi dari lensa RF, dan dipadukan dengan dua extender ini pengguna dapat dengan mudah melakukan pemotretan super telefoto dengan fokus yang diperpanjang hingga 1,4x atau 2x tanpa mengurangi kualitas gambar sehingga jangkauan focal length yang digunakan dapat mencapai hingga 1000mm pada lensa RF 100-500mm dan 1600mm yang menakjubkan pada lensa RF 800mm.

Kedua extender ini dirancang dengan mikroprosesor bawaan yang canggih, memberikan koordinasi yang lebih baik antara lensa dan kamera untuk mencapai autofocus dengan presisi tinggi. Dengan struktur yang tahan benturan serta konstruksi yang tahan debu dan percikan air, kedua extender ini dapat diandalkan pengguna di segala kondisi ekstrim.

pt. Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia memasarkan Lensa Canon RF100-500mm f/4.5-7.1L IS USM dengan harga Rp 47,240,000

Lensa Canon RF600mm f/11 IS STM dengan harga Rp 12,560,000, Lensa Canon RF800mm f/11 IS STM dengan harga Rp 15,990,000

Extender Canon RF1.4x dengan harga Rp  8,860,000, dan Extender Canon RF2x dengan harga Rp 10,580,000.

Sedangkan Lensa Canon RF85mm f/2 Macro IS STM akan mulai dipasarkan di bulan September 2020. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.