Jumat, 29 Oktober 21

Canon Bakal Rilis DSLR 50,6 MP

Canon Bakal Rilis DSLR 50,6 MP

California, Obsessionnews – Perusahaan asal Jepang, Canon dikabarkan tengah menyiapkan produk kamera terbaru yang merupakan bagian dari lineup 5D, yakni Canon EOS 5Ds. Kabarnya, kamera tersebut akan memiliki harga yang tidak murah.

Seperti dilansir Ubergizmo, Kamis (5/2/2015), harga yang cukup tinggi dibanderol Canon ini diperkuat dengan data harga yang diterima oleh Photo Rumors. Harga yang dipaparkan oleh sumber Photo Rumors tersebut tidak hanya untuk kamera EOS 5Ds, namun juga 5Ds R.

Untuk harga EOS 5Ds, kamera tersebut akan dibanderol 3.499 Euro atau sekira Rp50,2 juta. Sama halnya dengan EOS 5Ds R juga akan datang dengan harga yang fantastis yakni 3.699 Euro atau sekira Rp53,1 juta. Namun harga tersebut belum diketahui secara pasti, apakah hanya untuk bodi saja atau beserta lensa kit.

Sementara untuk spesifikasi, kamera garapan Canon ini rumornya akan dibekali dengan sensor kamera 50,6MP. Selain itu, fitur lain yang ditawarkan oleh Canon yakni menampilkan magnesium alloy dan akan dibuat anti debu dan air.

Kamera tersebut juga akan dibenamkan prosesor DIGIC6 dan 61-point AF system. Sayangnya, Canon belum merilis secara resmi, kapan kamera tersebut akan diluncurkan di pasaran. (kbc)

Related posts