Senin, 18 Oktober 21

Canangkan Laskar Masjid Gerakan Indonesia Shalat Subuh (GISS)

Tangsel, Obsessionnews.com –¬†Seluruh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dan Musholla di setiap kabupaten dan kota di seluruh Indonesia diimbau untuk mengambil inisiasi melakukan koordinasi antar DKM dan segera mencanangkan Gerakan Indonesia Shalat Subuh (GISS) di tingkat kabupaten dan kota.

Imbauan tersebut disampaikan oleh Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath usai rapat bersama sejumlah ulama, ustadz, dan tokoh pergerakan Islam Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di komplek Perguruan Islam Al Madinah KKMB pimpinan Usamah Hisyam, yang juga Ketua Umum Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi).

Menurut Al Khaththath, ketaatan terhadap kalimat tauhid “La ilaha illallah” harus dimulai dari Shalat Subuh berjamaah di masjid.

“Itulah ibadah yang paling berat untuk membuktikan ketaatan kita kepada Allah SWT. Saat orang masih nyenyak tidur, kita bangun menuju masjid untuk Shalat Subuh berjamaah. Insya Allah bila seluruh umat Islam Indonesia sudah tergerak melaksanakan Shalat Subuh, impian kita mewujudkan Indonesia sebagai negara yang baldatun thoyyibatun warobbun ghofur akan segera terwujud,” ujar Al Khaththath.

Oleh karena itu, Al Khaththath mengemukakan, pihaknya mengimbau seluruh DKM untuk mencanangkan GISS.
Sementara itu, Ketua Umum Parmusi Usamah Hisyam menambahkan, GISS akan digerakkan dari bawah di setiap kabupaten kota seluruh Indonesia.

“Insya Allah dalam waktu dekat, saya bersama ustadz Al Khaththath akan turba ke daerah-daerah menemui para pimpinan DKM. Karena GISS berbasis di masjid dan musholla, dengan membentuk laskar masjid yang akan mengetuk pintu rumah setiap warga muslim sekitarnya untuk mengimbau agar Shalat Subuh di masjid,” tutur Usamah.

Menurut Al Khaththath, dalam waktu segera GISS akan dicanangkan di Bekasi, Tangsel, Bogor, Depok, dan Jakarta.
“Setidaknya kami akan canangkan di ibukota provinsi, agar seluruh kabupaten kota lainnya menyusul,” ungkapnya.

Menurut rencana, GISS akan dicanangkan secara nasional pada 1 Muharam pada Kamis, 21 September mendatang.

Para pejuang subuh dan pengurus DKM yang mau bergabung dan menggerakkan GISS di daerah masing-masing bisa mengontak KH. M Al Khaththath di nomor WhatsApp (WA) 0877-7778-7964 dan WA Usamah Hisyam 08111557337. Semoga Allah SWT meridloi perjuangan mulia ini. (RUD)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.