Rabu, 18 September 19

Caleg DPRD Jambi Harus Bersih Dari Korupsi

Caleg DPRD Jambi Harus Bersih Dari Korupsi
* Perwakilan Kelompok Anak Muda Jambi bersiskusi terkait terpilih kembali beberapa Anggota DPRD Jambi yang terkait kasus gratifikasi Zumi Zola.

Jambi, Obsessionnews.com –  Beberapa Anggota DPRD Jambi yang diduga terkait kasus korupsi yang melibatkan mantan Gubernur Jambi Zumi Zola ternyata tetap terpilih kembali menjadi Anggota DPRD Provinsi Jambi di pemilihan legislatif 2019 lalu.

Dosen Ilmu Politik Universitas Jambi Dori Efendi menilai, proses pemilu legislatif 17 April lalu seharusnya memilih anggota legislatif yang bersih, khususnya di DPRD Provinsi Jambi bersih dari kasus korupsi yang melibatkan mantan Gubernur Zumi Zola.

“Aktor yang terpilih melalui proses politik harus diisi oleh orang-orang yang bersih dan tak memikul beban hitam catatan masa lalu,” jelas Dori ketika dihubungi wartawan, Sabtu (18/5/2019).

Dia berharap ada generasi muda Jambi, khususnya mahasiswa yang ikut bersuara lantang mempersoalkan Anggota DPRD Jambi yang terpilih, namun memiliki rekam jejak kasus gratifikasi Zumi Zola. “Generasi milenial Jambi harus memastikan, mereka bersih,” katanya.

Melihat fenomena ini, kelompok anak muda Jambi dari lintas komunitas berdiskusi, memberikan catatan terkait hasil perolehan suara Pemilu 2019 dan Jambi Tuntas 2021.

Dalam diskusi, dibahas mengenai Jambi pasca kasus OTT dan uang ketok palu yang menyeret Anggota DPRD dan menjerat mantan Gubernur Jambi, Zumi Zola.

Hasil perolehan suara Pemilu untuk Jambi, justru mengantarkan AF, bekas orang dekat Zumi Zola yang sudah berulang kali dipanggil menjadi saksi kasus gratifikasi ke KPK, melenggang ke kursi DPRD Provinsi Jambi. Hasil perolehan suara Pemilu ini, menjadi catatan buruk untuk wajah DPRD ke depan.

Kelompok anak muda Jambi meminta Gubernur Jambi, Fachrori Umar, untuk bekerja optimal merealisasikan program pembangunan tanpa intervensi dari siapapun, dalam rangka mewujudkan Jambi Tuntas 2021.

Perwakilan Kelompok anak muda Jambi, Rogi mendesak KPK agar mengusut tuntas kasus uang ketok palu DPRD dengan segera memproses dan menangkap siapa saja yang terlibat dan menerima gratifikasi yang telah menjerat Zumi Zola.

Untuk itu, mereka meminta Gubernur Jambi Fachrori Umar untuk bekerja optimal merealisasikan program pembangunan tanpa intervensi dari siapapun, dalam rangka mewujudkan Jambi Tuntas 2021.

“Kemudian, mendesak KPK agar mengusut tuntas kasus uang ketok palu DPRD dengan segera memproses dan menangkap siapa saja yang terlibat dan menerima gratifikasi yang telah menjerat Zumi Zola.” ujar Rogi. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.