Selasa, 16 April 24

Cak Imin Beri Skor Debat 90 : 10 Untuk Keunggulan Kiai Ma’ruf

Cak Imin Beri Skor Debat 90 : 10 Untuk Keunggulan Kiai Ma’ruf
* Cak Imin mendampingi Kiai Ma'ruf dalam acara silaturrahim yang digelar di Pondok Pesantren Babussalam, Mojoagung, Jombang. (Foto: Timses)

Jombang, Obsessionnews.com – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menilai penampilan kedua cawapres, KH. Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno pada Debat Ketiga Pilpres 2019 di Hotel Sultan Jakarta, Minggu  (17/3/2019) malam. 

Cak Imim memberikan skor terhadap masing-masing Cawapres. Menurut dia, dalam debat itu Kiai Ma’ruf pantas diberikan skor 90, sedangkan Sandiaga hanya 10. 

 

Baca juga:

Kiai Ma’ruf Sampaikan Duka Cita Atas Wafatnya Ibunda Ustaz Somad

Sejumlah Kiai Doakan Ma’ruf Amin

Munas Alim Ulama Keluarkan Fatwa Dukung Jokowi-Ma’ruf

 

“Skor kalau 100, 90 lawan 10 lah,” ujar Cak Imin saat mendampingi Kiai Ma’ruf dalam acara silaturrahim yang digelar di Pondok Pesantren Babussalam, Mojoagung, Jombang, Senin (18/3/2019).

Menurut Cak Imin, penilaian tersebut cukup masuk akal. Pasalnya, dalam debat itu Sandiaga banyak mengulang-ulang. Karena itu, dia hanya memberinya nilai 10.

“Mengapa menang telak? Pak Sandi mengulang-ulang sesuatu. Itu saja dan temanya jadi terbatas padahal temanya luas sekali,” ucap Cak Imin. 

Selain itu, Cak Imin juga mengaku telah melihat respon masyarakat bawah terhadap penampilan Kiai Ma’ruf dalam debat ketiga itu. Menurut dia, masyarakat juga memberikan respon yang positif.

“Alhamdulillah mulai dari paling atas sampai masyarakat paling bawah kita tanya apa kesimpulan atau respons masyarakat, Kiai Ma’ruf dibilang is the best,” kata Cak Imin. 

Cak Imin tak heran dengan respon positif masyarakat tersebut. Karena, menurut dia, dalam debat itu Kiai Ma’ruf faktanya dapat menjelaskan visi dan misinya secara detail. 

“Saya sendiri sangat kagum karena data-data yang begitu konkret, target-target yang jelas. Malah saya banyak yang gak hapal data-data itu. Karena itu insyaAllah itu modal besar untuk kemenangan,” jelas Dewan Pengarah TKN Jokowi-Ma’ruf ini. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.