Minggu, 28 November 21

Cagub Muhammad Idrus Bakal Kembangkan Industri Kreatif

Cagub Muhammad Idrus Bakal Kembangkan Industri Kreatif

Jakarta, Obsessionnews.com Cagub DKI Jakarta dari PKS,  Muhammad Idrus bakal mengembangkan industri kreatif jika dipercaya memimpin Jakarta. Harusnya, Pendapatan Asli Daerah (PAD) di ibukota berasal dari industri kreatif, bukan dari dari pajak kendaraan bermotor.

“Penyumbang terbesar PAD DKI adalah pajak kendaraan bermotor. Padahal mobil dan motor penyebab utama kemacetan lalulintas dan polusi di Jakarta. Industri kreatif harus dirangsang dan difasilitasi supaya tumbuh subur,” ujar M. Idrus dalam diskusi dengan Forum Pemimpin Redaksi Media Digital di Jakarta, Kamis (16/06/2016).

baca juga:

Idrus-Sjafrie Duet di Pilgub DKI?

Cagub Idrus Akan Jadikan Jakarta Pusat Hijab Dunia

Cagub Idrus Bakal Buat Koperasi di Tiap RT

Aktivis mahasiswa 1998 yang alumnus Fakultas Teknik UI ini, juga mengusulkan agar konser musisi dunia harus rutin digelar tiap bulan di sini. “Jangan hanya singgah di Singapura saja. Tapi wajib di Jakarta,” tambahnya.

Industri perfileman, animasi, sofware dan aneka jenis industri kreatif harus jadi tulangpunggung perekonomian di DKI.

“Saya akan menaruh perhatian lebih besar kepada anak muda, yang merupakan 40% pemilih dalam Pilkada 2017 mendatang. Mereka menyukai pemimpin yang cerdas, jujur dan kongkrit berkarya,” ujar Idrus yang juga pengurus Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) dan Ketua Umum Asosiasi Pedagang Valas Indonesia.

M Idrus

Idrus yang dikenal sebagai Darah Baru Jakarta itu juga mengaku sudah menyiapkan program dan strategi untuk menantang Ahok di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Misalnya gagasan Program untuk DKI Jakarta diantaranya Rp. 1 Miliar per Tahun untuk setiap Rukun Warga (RW), 1 orang PNS di setiap RW, 1 Koperasi di setiap RW.

“Dalam berpolitik harus bertindak positif dengan cara kreatif dalam menggugah warga jakarta,” tutur Muhamad Idrus.

Juga bakal meluncurkan Gerakan Bersih 1000 Masjid.

Kerja keras dan jungkir balik bisnis yang ia rintis sejak kecil berbuah hasil, sehingga ia memperoleh kemapanan ekonomi di usia yang relatif masih muda. Setelah fondasi bisnis dan ekonominya kuat, kini Idrus mantap untuk mengabdi kepada masyarakat. Muhamad Idrus mencalonkan diri sebagai Gubernur Jakarta dengan membawa pesan perubahan #JakartaKEREN.

Bersama relawan #JakartaKEREN, Ketua Koperasi Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta ini ingin menggugah masyarakat untuk bersama-sama membangun Jakarta yang lebih Keren di bidang Tata Kota, Transportasi, Pendidikan, Ekonomi dan Budaya. Idrus mengusung konsep keren dengan tersedianya fasilitas publik yang nyaman, aman, adil dan merata untuk seluruh warga Jakarta.

“Prinsipnya untuk membangun Jakarta yang lebih Keren kita harus fokus pada 4 pilar yaitu transportasi, pendidikan, ekonomi dan budaya. Jika keempat itu kita benahi. Ibukota pasti maju,” pungkas Idrus. @reza_indrayana

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.