Sabtu, 23 Oktober 21

Cagub Irwan Prayitno Sanjung Pasangannya, Nasrul Abit

Cagub Irwan Prayitno Sanjung Pasangannya, Nasrul Abit

Padang, Obsessionnews – Keberhasilan Nasrul Abit mengelola pembangunan daerah selama menjabat sebagai Bupati Pesisir Selatan (Pessel) dinilai menjadi salah satu indikator Irwan Prayitno memilihnya sebagai Bakal Calon (Balon) Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar mendapinginya sebagai Calon Gubernur Sumbar periode 2015-2020 pada pemilihan kepala (Pilkada) yang dgelar 9 Desember 2015.

Irwan Prayitno menyanjung Nasrul Abit habis-habisan karena dinilanya telah berhasil membangun Kabupaten Pessel selama menjabat sebagai Bupati Pessel selama dua periode. Keberhasilan Nasrul Abit menurut Irwan Prayitno terutama dalam pembangunan kesejahteraan sosial, pendidikan dan pariwisata.

Di akhir periode Nasrul Abid kata irwan Prayitno, Nasrul Abit berhasil mengentaskan daerah itu sebagai daerah tertinggal. Kemudian pada pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SLTA, Pessel menjadi yang daerah terbaik dalam perolehan hasil UN dari 19 kabupaten kota yang ada di Sumbar. Kemudian pengelolaan pariwisata, dinilai sukses setelah Kota ‘wisata” Bukittinggi.

Keberhasilan Pessel menjadi salah satu destinasi wisata di Sumbar, setelah peresmian Mandeh Joy Sailing pada pertengahan Mei 2015 oleh Menteri Perencanan Pembangunan Nasional (Bappenas) PPN, Andrinof Chaniago.

“Alasan itulah yang menjadi ukuran saya untuk meminang Nasrul abit menjadi pasangan saya maju sebagai Cagub Sumbar,” ujar Irwan Prayitno usai pendaftaran ke KPU Sumbar, Senin (27/7).

Irwan mendaftar2

Irwan Prayitno mengaku maju kembali pada pemilihan Gubernur yang digelar 9 Desember 2015, untuk melanjutkan pembangunan Sumbar yang menjadi perioritas yang dilaksanakan dalam lima tahun belakangan menjadi Gubernur Sumbar dan perlu dituntaskan.

Dalam kesempatan yang sama diungkapkan calon Wakil Gubernur Nasrul Abit mengaku bersedia dipinang Irwan Prayitno, memilki kepemimpinan yang lengkap. Disamping sebagai politisi dan birokrat, ia adalah seorang yang taat beragama.

Disamping itu, keberhasilan Gubernur Irwan Prayitno dibidang pemberdayaan masyarakat dinilai suatu prestasi yang sangat membanggakan, dimana selama menjadi gubernur telah berhasil membebaskan lima daerah tertinggal di Sumbar.

“Beliau adalah seorang yang soleh. Mudah-mudah ini bisa menjadi panutan. Kemudian lima kabupaten tertinggal, tuntas dalam waktu lima tahun,” ujar Nasrul Abit.

Nasrul Abit sudah mengkaji secara matang berpasangan dengan Irwan Prayitno termasuk menjalin harmonisasi apabila terpilih sebagai Cagub-Cawagub Sumbar. Ia berkomitmen akan terus menjaga kekompakan selama periode kepemimpinan lima tahun, apabila terpilih pada pelaksanaan pilkada 9 Desember 2015.

Berdasarkan komitmen yang sudah dibuat, Nasul Abit yakin akan berjalan langgeng dan tidak akan khawatir terjadi perpecahan di tengah jalan kepemimpinan nati. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.