Selasa, 25 Januari 22

Cagub-Cawagub Sumbar MK-FB Daftar ke KPU

Cagub-Cawagub Sumbar MK-FB Daftar ke KPU

Padang, Obsessionnews- Iring-iringan bendi (delman) dan motor besar mengantar pasangan Calon Gubernur (Cagub)/Calon Wagub (Cawagub) Sumbar Muslim Kasim-Fauzi Bahar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar untuk mendaftar sebagai Cagub/Cawagub Sumbar.

Lebih dari 500 pendukung melepas pasangan itu dari halaman Mesjid Raya Sumbar setelah selesai sholat zduhur sekitar pukul 13:40 WIB.

Aksi iring-iringan dengan enam bendi dan sejumlah motor besar itu sempat membuat arus lalu lintas terganggu sejak berangkat dari Mesjid Raya Sumatera Barat. Arus lalu lintas sempat terganggu dari arah Tabing menuju Jalan Sudirman dan sebaliknya.

CW Sumbar2

Pasangan calon yang diusung Nasdem, PAN, PDIP, Golkar PAN, Hanura PPP dan PKPI itu sampai di KPU Provinsi Sumbar sekitar pukul 14:00 WIB. Begitu sampai, pasangan itu langsung registrasi bersama dengan registrasi pengurus partai politik pengusung. Dan pendukung.

Usai registrasi, pasangan calon menyerahkan berkas persyaratan pencalonan kepada panitia tim ferivikasi untuk diperiksa sebagai salah satu persyarakatan administrasi pencalonan.

CW Sumbar3

Setengah jam setelah pasangan cagub/cawagub sampai di KPU Provinsi Sumbar, terlihat Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumbar, Brigadir Jenderal (Brigjen) Polisi (Pol), Bambang Sri Herwanto sampai di KPU Sumbar.

Bambang Sri Herwanto langsung menuju ruangan untuk meninjau proses pendaftaran pasangan calon kepala daerah. Sebelumnya, Kapolresta Padang, Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Wisnu Andayana sudah berada di KPU Sumbar.

CW Sumbar4

Menjaga suasana tetap kondusif, Kepolisian mendirikan posko pengamanan di samping Kantor KPU Sumbar. Posko pengamanan pendaftaran pasangan cagub/Cawagub Sumbar didirikan pada Senin (27/7).

Tenda berwarna coklat ukuran besar itu berdiri di samping kanan Kantor KPU Sumbar berikut tenda berukuran kecil sebelah kiri Kantor KPU. (Musthafa Ritonga)

CW Sumbar5

 

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.