Senin, 8 Agustus 22

Cabut dari MU, Ronaldo Bisa Hinggap ke 12 Klub Ini

Cabut dari MU, Ronaldo Bisa Hinggap ke 12 Klub Ini
* Cristiano Ronaldo. (Getty/Goal)

Megabintang Cristiano Ronaldo mencari jalan keluar dari Manchester United (MU), dengan GOAL dapat mengonfirmasi bahwa bintang Portugal itu meminta agar pihak klub melepasnya andai ada tawaran pantas yang masuk.

Ronaldo, kini sudah 37 tahun, masih memiliki kontrak berdurasi 12 bulan di Old Trafford tetapi ingin tergabung ke dalam klub yang mampu bersaing mendapatkan trofi-trofi besar, dan merasa era baru The Red Devils pimpinan Erik ten Hag belum siap untuk menyamai ambisi tersebut.

Menimbang itu, maka muncul pertanyaan: Ke mana Ronaldo akan berlabuh? Diyakini bahwa berbagai klub dari berbagai belahan dunia tertarik mendatangkan legenda Real Madrid tersebut.

Tapi siapa yang bisa memenangkan balapan mendapatkan tanda tangannya di musim 2022/23?

Penyerang Portugal itu memaksa hengkang dari Old Trafford, tetapi ke mana kah dia akan pergi di bursa transfer musim panas ini? Chelsea, PSG, Atau Barcelona? Inilah 12 calon destinasi Ronaldo usai campakkan MU.

Manchester United
Setelah menyepakati kontrak dua tahun saat pulang ke Manchester United pada musim panas 2021, Ronaldo mesti mengandalkan kebaikan hati The Red Devils untuk menyepakati perpisahan yang lebih cepat.

Dengan 24 gol lintas ajang musim lalu, di musim di mana bintang-bintang lain gagal bersinar, Man United rasanya bakal enggan melepas sosok penyerang yang sudah teruji kualitasnya. Bukan tak mungkin musim depan kita melihat Ronaldo, dalam balutan warna merah Manchester, bermain di Liga Europa. 1/1 (2.0)

Bayern Munich
Juara bertahan Bundesliga ini juga sedang bermasalah dengan striker gaek nan subur mereka sendiri: Robert Lewandowski, 33 tahun, sama-sama ingin hengkang. Dan dia ‘ngotot’ mau ke Barcelona.

Jika penyerang Polandia itu benar-benar meninggalkan Allianz Arena, maka Ronaldo bisa menjadi target siap pakai yang bisa diincar Die Roten sebagai solusi jangka pendek.5/2 (3.5)

Chelsea
Satu lagi klub yang kebingungan mencari-cari No.9 baru, dengan Romelu Lukaku meninggalkan Stamford Bridge usai menjalani musim debut yang ambyar, dan kini kembali ke Inter Milan dalam kesepakatan peminjaman.

Mengingat kuatnya ikatan Ronaldo dengan Man United, agak sulit membayangkan dia bakal ke tim Liga Primer Inggris lain, namun pemilik baru Chelsea yang dipimpin Todd Boehly dilaporkan mempertimbangkan transfer ini.9/2 (5.5)

Paris Saint-Germain (PSG)
Ini bakal menjadi transfer yang membikin fans sepakbola netral gembira, kalau bukan tercengang. Sudah sejak lama fans di seluruh dunia mendambakan Ronaldo satu tim dengan seteru abadinya: Lionel Messi.

Dengan Neymar diisukan mau ditendang dari Parc des Princes, dan dengan dana yang memungkinkan, sebuah kerja sama impian bisa tercipta di ibukota Prancis jika PSG memilih untuk kian mempertajam lini depan mereka.12/1 (13.0)

Real Madrid
Ronaldo memporakporandakan berbagai rekor gol selama sembilan tahun berbaju Real Madrid antara 2009 sampai 2018.

Dia masih dielu-elukan oleh loyalis Los Blancos, tetapi juara bertahan La Liga dan Liga Champions itu sudah diperkuat sosok Karim Benzema dan Vinicius Junior yang serba impresif musim lalu, dan rasanya tak perlu-perlu amat bernostalgia.12/1 (13.0)

AS Roma
Kehadiran Jose Mourinho di Stadio Olimpico bisa membantu Roma melakukan transfer (yang mungkin) terbesar dalam sejarah mereka. Ronaldo berpotensi tertarik bereuni dengan kompatriot serta mantan bosnya yang pernah melatihnya di Real Madrid.

Giallorossi memang bukan pesaing serius dalam berbagai kompetisi (ikut Liga Champions pun tidak!), tetapi ambisi besar mereka menjadi bahan bakar rumor yang menyebutkan Ronaldo bisa ke ibukota Italia.14/1 (15.0)

Napoli
Satu lagi klub Serie A yang berambisi akbar, tetapi apakah mereka siap bersaing mendapatkan trofi-trofi besar domestik dan Eropa?

Kedatangan Ronaldo ke Naples dijamin akan mengundang hiruk-pikuk, serupa dengan apa yang diterima Diego Maradona dulu, tetapi kesepakatan rasanya nyaris mustahil tercapai.20/1 (21.0)

Sporting Lisbon
Ronaldo bisa pulang ke titik di mana semuanya dimulai, dengan pintu untuk kembali ke Lisboa ter25/1 (26.0)buka lebar untuknya.

Sang Ibunda, Dolores Aveiro, sudah menyatakan dia ingin melihat putranya kembali ke akarnya. Namun mungkin itu masih terlalu dini untuk saat ini oleh pria yang berniat terus bermain sampai kepala empat.

Inter Milan
Ronaldo sudah mengenal sepakbola Italia dari masa baktinya bersama Juventus antara 2018 sampai 2021, tapi apa mungkin dia membelot ke rival bebuyutan Bianconeri?

Dengan Inter sudah memulangkan Lukaku, dan masih memiliki Lautaro Martinez, serta berpotensi mendatangkan Paulo Dybala, kepindahan ke Nerazzurri rasanya mustahil buat CR7.25/1 (26.0)

Barcelona
Dari segala nama, mungkin Barcelona akan menjadi calon destinasi Ronaldo yang paling menggemparkan.

Bagaimana tidak? Kapten Portugal itu adalah sosok legenda serta top skor sepanjang masa buat seteru bebuyutan mereka, Real Madrid.

Selama sembilan tahun di Santiago Bernabeu, Ronaldo terus menjadi duri dalam daging bagi Blaugrana, tetapi kemungkinan untuk membelot ke sana tetap ada. Barca butuh striker baru, dan Lewandowski incaran mereka masih saja ‘digondeli’ oleh Bayern. Jorge Mendes, agen Ronaldo, pun gerak cepat dan sudah mengontak Joan Laporta untuk kemungkinan menyelamatkan kliennya dari Manchester United.

Rasanya memang mustahil. Tapi toh, setahun yang lalu Ronaldo juga hampir bergabung dengan Manchester City, bukan?

MLS
Mungkin Ronaldo akhirnya memutuskan cukup sudah sama sepakbola Eropa, dan ingin menjalani awal yang baru di Amerika Serikat.

Ada isu dirinya bisa bergabung dengan Inter Miami yang digawangi legenda Manchester United, David Beckham, tapi klub MLS mana pun bakal menyambut kesempatan untuk mendatangkan Ronaldo berkat kebolehannya di depan gawang dan potensi marketing-nya.25/1 (26.0)

Man City
Musim lalu Ronaldo dikabarkan mempertimbangkan transfer ke Etihad Stadium, sebelum Man United turun tangan dan memastikan ikon Manchester tersebut tidak membelot dari Si Merah ke Si Biru.

Man City mampu menawarkan kemungkinan meraih trofi, sesuatu yang paling diinginkan Ronaldo. Tetapi Pep Guardiola sudah mendatangkan Erling Haaland, dan sudah memiliki berbagai opsi penyerang di skuadnya. (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.