Minggu, 5 Februari 23

Buzz Aldrin, Manusia Kedua di Bulan, Menikah pada Usia 93 Tahun

Buzz Aldrin, Manusia Kedua di Bulan, Menikah pada Usia 93 Tahun
* Buzz Aldrin dan Anca Faur, wakil presiden eksekutif Buzz Aldrin Ventures, menikah dalam upacara tertutup. (THEREALBUZZ/TWITTER)

Astronot legendaris Apollo 11 Buzz Aldrin, orang kedua yang menginjakkan kaki di bulan, mengatakan dia telah menikahi pacar lamanya pada hari Jumat, di hari ulang tahunnya yang ke-93.

Dilansir The Strait Times, Sabtu (21/1/2023), Aldrin dan Anca Faur, wakil presiden eksekutif Buzz Aldrin Ventures, menikah dalam sebuah upacara pribadi.

 

 

“Pada hari ulang tahun saya yang ke-93… Saya dengan senang hati mengumumkan bahwa cinta lama saya Dr Anca Faur dan saya telah mengikat ikatan,” tweet Aldrin bersama dengan foto dirinya dan Faur, yang dilaporkan berusia 63 tahun.

“Kami bergabung dalam pernikahan suci dalam sebuah upacara pribadi kecil di Los Angeles dan sama bersemangatnya dengan remaja yang kawin lari.”

Menurut profil LinkedIn-nya, Faur memperoleh gelar doktor di bidang teknik kimia dari University of Pittsburgh pada tahun 1996 dan sebelumnya bekerja untuk Union Carbide dan Johnson Matthey sebelum bergabung dengan Buzz Aldrin Ventures.

Dia juga menjabat sebagai bendahara Dewan Bisnis Hidrogen California.

Tiga pernikahan Aldrin sebelumnya berakhir dengan perceraian.

Astronot AS adalah anggota terakhir yang selamat dari misi Apollo 11, di mana dia dan Neil Armstrong menjadi orang pertama yang menginjakkan kaki di Bulan, pada 20 Juli 1969.

Michael Collins, yang mengemudikan modul komando sementara rekan-rekannya berjalan di permukaan bulan, meninggal pada April 2021 dan Armstrong meninggal pada 2012.

Sejak pensiun dari NASA pada tahun 1971, Aldrin tetap menjadi pendukung kuat eksplorasi ruang angkasa.

Sebuah kawah di Bulan dekat lokasi pendaratan Apollo 11 dinamai untuk menghormatinya. (AFP/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.