Rabu, 24 April 24

Buwas Setia Dampingi Budi Gunawan

Buwas Setia Dampingi Budi Gunawan

Jakarta, Obsessionnews.com – Uji kelayakan dan kepatutan calon Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Komjen Pol Budi Gunawan di Komisi I DPR, Rabu (7/9/2016), dihadiri Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso.

Budi Waseso atau Buwas mengaku sebagai teman sekaligus mitra kerja, ia ingin memberikan suport kepada Budi Gunawan. Meski belum pasti jadi Kepala BIN, Buwas sudah yakin Budi Gunawan akan lolos.

“Dia mitra kerja saya nanti. Narkoba itu ada hubungannya dengan BIN untuk menelisik jaringan,” kata Buwas di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu siang.

Namun, karena fit and proper test berlangsung tertutup. Buwas lebih dulu meninggalkan ruang rapat. Saat ditanya soal pemaparan Budi Gunawan, Buwas menjawabnya dengan mengacungkan jempol.

Selain Komjen Buwas, Budi Gunawan juga didampingi beberapa petinggi Polri. Di antaranya adalah Kalemdikpol Komjen Syafruddin, Kabarhakam Komjen Putut Eko Bayuseno, Kadiv Propam Irjen M Iriawan, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli, dan lainnya.

Dalam penyampaian visinya Budi Gunawan akan berupaya mengoptimalkan peran dan kemampuan Badan Intelijen Negara yang semakin profesional, objektif dan berintegritas guna mendukung sistem keamanan nasional dalam rangka mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian’.

“Saya akan lakukan program optimalisasi BIN yang semakin profesional, objektif, dan berintegritas yang disingkat PROBIN,” kata Budi di ruang rapat Komisi I.‎ (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.